1.036 KPM DI DESA PASIRSARI MENERIMA BST TAHAP 10

Spread the love

Bekap Jabar – Bekasi – Pandemi Covid-19 yang belum reda bahkan cenderung meningkat membuat beberapa kebijakan bantuan sosial untuk masyarakat diperpanjang oleh pemerintah, salah satunya Bantuan Sosial Tunai (BST).

Di Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kab Bekasi hari ini 13/1/2021 sebanyak 1.036 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BST Tahap 10 yang didistribusikan langsung oleh PT. Pos Indonesia.

Ada pemandangan berbeda untuk pembagian BST kali ini. Biasanya pembagian dilaksanakan terpusat di Balai Desa, tapi untuk pembagian kali ini dilaksanakan di tiga wilayah Dusun, yaitu di Dusun I, Dusun II dan dusun III desa Pasirsari.

Menurut H. Suparta Kepala desa Pasirsari pelaksanaan pembagian di tiga wilayah ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan warga yang terlalu banyak dan agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan cepat. Hal ini juga berkaitan dengan diberlakukannya PPKM di Jawa dan Bali tanggal 11-25 Januari 2021 ujarnya.

Apud Saepudin kepala Dusun II Desa Pasirsari mengatakan teknis pelaksanaan dengan dibagi di tiga wilayah ini lebih epektif dalam menjaga Prokes covid-19 dan warga tidak terlalu lama mengantri. “Semoga kedepannya bisa lebih baik memberikan pelayanan kepada masyarakat ” ujarnya menambahkan.

Menurut pantauan awak media kegiatan pembagian BST dipantau langsung oleh Babinsa dan Binmaspol juga dibantu oleh Relawan Siaga Desa Pasirsari sehingga berjalan tertib dan lancar mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. AMS