Akibat Curah Hujan Mengguyur Sebagian Wilayah, Sukawangi Terendam Banjir

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || Akibat curah hujan yang tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Bekasi sejak Rabu (3/2/2021) dini hari. Menyebabkan ratusan rumah di dua desa di Kecamatan Sukawangi terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Adapun Dua desa yang terendam banjir, yakni Desa Sukabudi dan Desa Sukadaya.

“Di Desa Sukabudi ada 3 RT, kurang lebih 70 rumah, sedangkan
di Desa Sukadaya ada 6 RT, kurang lebih 260 rumah yang terendam,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukawangi, Darta Saka, Rabu (3/2/2021).

Ia menjelaskan, banjir yang merendam ratusan rumah di dua desa di Kecamatan Sukawangi itu, akibat hujan yang turun sejak Rabu dini hari.

“Penyebab lainnya soal saluran pembuangan utama yaitu kali piket, yang kondisinya sudah dangkal dan menyempit,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar pemerintah melakukan normalisasi saluran kali piket. Sebab, jika tidak segera di normalisasi maka setiap hujan turun dengan intensitas yang tinggi, masyarakat setempat akan selalu mengalami kebajiran.

“Ya harapan saya, pemerintah segera melakukan normalisasi, biar kalau hujan kondisinya gak seperti sekarang ini,” harapnya. (jae/bray)