Antisipasi Libur Panjang Polres Metro Bekasi Laksanakan Penyekatan Berupa Rapid Test Antigen

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI ||Libur nasional terkait perayaan Imlek Tahun 2021 jatuh pada Hari Jumat (12/02/2021) yang kemudian disusul dengan libur akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu. Libur selama tiga hari berturut-turut dapat dikategorikan libur yang cukup panjang diakhir pekan ini.

Berkaca pada pengalaman sebelumnya bahwa terjadinya peningkatan kasus Covid 19 ini salah satu faktor terbesar nya adalah libur panjang terutama diakhir pekan. Bukan dalam arti libur panjang yang menjadi penyebabnya. Akan tetapi kelalaian sebagian besar masyarakat dalam menerapkan 5M ketika pergi berlibur dan terlibat dalam keramaian yang menjadi penyebab meningkatnya kasus Covid 19.

Mengantisipasi kejadian seperti itu terus terjadi Polres Metro Bekasi dengan sigap memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat serta pengguna Jalan dengan mendirikan Pospam dengan melaksanakan Rapid Test Antigen di Gedung Beras PT. IBU Jl. Raya Kedung Waringin Kab. Bekasi, Kamis (11/02/2021).

” Kegiatan ini adalah Upaya Antisipatif. Berupa Operasi Kemanusiaan dan Penegakkan Protokol Kesehatan berupa Swab Antigen Gratis kepada Masyarakat. Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mengurangi mobilitas semaksimal mungkin dan tidak bepergian saat libur panjang. Terlebih saat ini berlangsung PSBB Berskala Mikro.” Ungkap Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si ketika ditemui pada saat melaksanakan kunjungan pada kegiatan tersebut.(bray).