Asda III Pemkab-Bekasi H.Edi Rochyadi Tengah Memantau Berjalannya Pilkades Di Desa Segara Makmur

Spread the love

TARUMAJAYA – BEKAP JABAR || Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya yang tersebar di 21 tempat pemilihan suara (TPS) berjalan aman, nyaman dan kondusif, Minggu (20/12/20).

Pantauan di TPS 07 Desa Segara Makmur, Pilkades yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib itu mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.

Pilkades di Desa Segara Makmur ini dilakukan di 21 TPS dengan hak pilih sebanyak 10.100 pemilih.

Tampak petugas panitia Pilkades yang memakai alat pelindung diri (APD), mengecek suhu tubuh pemilih sebelum masuk ke TPS. Kemudian pemilih juga diminta untuk memakai hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh panitia.

Asisten Daerah (Asda) III Pemkab Bekasi H. Edi Rochyadi yang tengah memantau berjalannya Pilkades tersebut menjelaskan, pelaksanaan Pilkades tahun 2020 ini merupakan Pilkades yang pertama dilakukan di tengah pandemi Covid-19, yakni dibagi menjadi beberapa TPS. Bahkan di desa ini, lanjutnya, Pilkades dilakukan di 21 TPS.

Dia mengakui, Pilkades 2020 kali ini merupakan Pilkades yang aman, nyaman dan kondusif.

“Pilkades ini merupakan hal yang baru, karena terbagi menjadi beberapa TPS, tidak seperti yang terdahulu, yang hanya difokuskan di satu lokasi saja,” ujarnya.

Menurutnya, kalau dilihat dari pelaksanaannya, ini lebih mudah dan gampang terkontrol. Kemudian, sambungnya, suasana kondusif, perhitungan suara juga akan lebih cepat.

“Mungkin ini bisa dilanjutkan ke depan. Ini kan posisinya dalam kondisi pandemi Covid 19. Tapi kalau ini berjalan dengan baik, maka ini bisa menjadi contoh ke depannya,” tukasnya seraya berharap, Pilkades berjalan lancar, tentunya bisa menghasilkan kepala desa yang diminati oleh masyarakat. (bray).