Bag. Umum Setda Kab Bekasi tidak becus mengelola Kegiatan Penyediaan Jasa Kebersihan

Spread the love

Kabupaten Bekasi – Cleaning Service (CS) yang berkerja di pemerintah kabupaten Bekasi keluhkan honor yang terus menerus terabaikan 2 bulan belum dibayar, pasalnya upah yang diterima Rp. 1.252.000., perbulannya tak kunjung diterima

Ketua Persatuan Cleaning Service Gandil mengatakan upah yang diterima oleh pekerja melalui pihak ketiga yakni perusahaan PT. Adero Jasa Setia yang ditentukan sebagai pemenang lelang oleh pemkab Bekasi. Perusahaan tersebut juga telah melanggar UU Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

” Padahal kan dalam UU No 13 Tahun 2003 itukan ada poin yang membahas upah pengusaha dilarang memberikan upah dibawah upah minimum Kab/Kota tetapi pekerja hanya menerima Rp 1.252.000., perbulan, ini sama saja sudah melanggar apa yang sudah ditetapkan oleh Undang- Undang tersebut,” jelasnya ketika diwawancarai oleh BekapJabar.Com (15/11/2018).

Gandil berharap agar pemkab Bekasi dapat mengevaluasi hal tersebut dikarenakan perusahaan yang mengurusi honor CS tersebut telah mengangkangi aturan yang dibuat pemerintah, sehingga tidak adanya lagi upah yang di bawah minimum yang sudah di tetapkan oleh UU Ketenagakerjaan.

” Pemkab harus mengevaluasi perusahaan tersebut atau mengganti perusahaan tersebut, karena perusahaan tersebut selain sudah melanggar regulasi yang dibuat oleh pemerintah tetapi juga sangat merugikan CS yang berkerja di komplek perkantoran pemkab Bekasi,” tutupnya.
#_yans