BEKASI – MALANG NASIB WARGA KECAMATAN SUKATANI

Spread the love

BEKASI – MALANG NASIB WARGA KECAMATAN SUKATANI
Salah satu rumah warga di Desa Banjarsari Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi roboh pada Selasa (05/03/19) sekitar pukul 14:00 WIB.

“Sekitar pukul 2 siang, kebetulan saya dan istri sedang ada di sawah (biasalah namanya tani), lalu dapat kabar dari anak saya kalau rumah ambruk begitu saja” ujar Bapak Dolim.

Hanya ada 4 buah piring yang tersisa. Adapun barang yang rusak yaitu televisi, sepeda, rak, piring, kipas angin, kompor, selebihnya barang rusak karena tertimbun reruntuhan rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini,
Pemilik rumah Bapak Dolim dan Ibu Samih berharap ada pihak relawan yang dapat mengulurkan tangan untuk membantu membangun kembali rumahnya.

 

Selama ini rumah yang di tempati oleh Bapak Dolim sekeluarga berada di atas tanah Bapak Aswad (tetangganya).

“Harapan saya segera dapat bantuan agar saya bisa membangun kembali tempat untuk berteduh sekeluarga, walaupun tidak bangunan permanen tidak apa-apa yang penting kami sekeluarga bisa berteduh” tambah Bapak Dolim.

Sejauh ini RT, RW serta aparat Desa Banjarsari sudah mendatangi rumah korban dan dari pihak Desa Banjarsari berjanji akan bertanggung jawab mengenai izin untuk mendirikan bangunan semi permanen di tanggul dekat rumahnya yang roboh untuk tempat tinggal Bapak Dolim sekeluarga kedepannya.

Sudah ada beberapa orang yang kesini, namun hanya survey saja, belum ada dana yang saya terima sama sekali sampai saat ini” ucap Bapak Dolim.

Melihat situasi dan kondisi perekonomian Bapak Dolim sekeluarga yang kurang memadai, membuat salah satu organisasi sepakbola sekitar “Viking Lintas 57” tergerak dan memberikan sedikit bantuan kepada korban. “Semoga dana yang kita berikan bermanfaat untuk bapak kedepannya” ucap Fadil salah satu anggota Viking.

(Agus Maulana/abray)