Blangko e-ktp menjadi barang Langka Pasca Pemilu 2019

Spread the love

Bekap jabar.com

Kabupaten Bekasi 15 Mei 2019.

Hasil pantauan bekap Jabar di beberapa desa yang ada di Kabupaten Bekasi mulai menumpuk permintaan pembuatan e-ktp pasca pemilihan umum 2019.

 

Masyarakat Kabupaten Bekasi mulai resah dengan sulitnya pembuatan e-ktp salah satu contoh adalah Desa Mangunjaya hari ini waiting list sebanyak 800 e-ktp sedangkan pembuatan e-ktp melalui Kecamatan Tambun Selatan hanya 5 keping per Minggunya sehingga bertambah setiap minggu mencapai 100 hingga 150 suket yang Waiting list pencetakan e-ktp nya.

Terkonfirmasi oleh wartawan bekapjabar bahwa sulitnya e-ktp ini akibat distribusi blangko e-ktp dari Departemen dalam negeri yang sangat minim.

Kecamatan Tambun Selatan dalam minggu ini hanya menerima 25 keping blangko e-ktp yang didistribusikan ke setiap desa dan dibagi rata tutur seorang staf yang menjaga loket pelayanan masyarakat kantor kecamatan Tambun Selatan.

Seharusnya Departemen dalam negeri menyiapkan stock di setiap kabupaten kota yang ada di seluruh Nusantara sehingga pelayanan e-ktp yang menjadi kebutuhan fundamental masyarakat cepat terpenuhi sehingga administrasi yang dilakukan rakyat dapat berjalan dengan baik.

Departemen dalam negeri sesegera mungkin memperhatikan blanko e-ktp untuk pendistribusian di Kabupaten Bekasi sehingga di Kabupaten Bekasi pelayanan pencetakan e-ktp dapat berjalan sebagaimana mestinya. (TOP)