BSU Guru Madrash Rp.1,8 Juta Cair, Ini Batas Pencairannya Agar Uang Tidak Dikembalikan Ke Kas Negara

Spread the love

JAKARTA – BEKAP JABAR ||Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan segera dicairkan pada bulan Desember 2020 ini.

Program BSU Kemenag ini akan diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp600 ribu per bulannya dan diberikan selama tiga bulan, jadi totalnya para guru akan mendapatkan bantuan senilai Rp 1,8 juta.Kamis (17/12/2020).

Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini diberikan dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan para guru honorer yang sedang berjuang mencerdaskan bangsa meskipun dalam keaadan pandemi Covid-19.

Begini Caranya Jika Mau BLT Guru Honorer Kemenag Langsung Cair, Ada Surat yang Harus Dibawa

Selain itu, Kemenag juga menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kehadiran negara untuk membantu para guru yang tengah dihadapkan dengan masalah perekonomiannya

Bantuan ini dimulai dengan surat keputusan ketetapan calon penerima bantuan kemudian penerbitan surat keputusan sampai terakhir masuklah ditahapan pencairan.

Dalam proses penetapan, calon penerima bantuan ini memiliki kriteria yang boleh mendapatkan bantuan ini salah satunya adalah tenaga kependidikan yang tercatat di Simpatika.

Cara Cek BSU Kemendikbud di info.gtk.kemendikbud.go.id, Ini Batas Akhir Pengativasian Rekening

Proses pencairan para guru ini akan dibuatkan rekening baru bank penyalur dengan membuka rekening kolektif.

(bray).