Bupati Bekasi Minta Jajarannya Gerak Cepat Tangani Banjir

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI ||Intensitas hujan yang masih tinggi di hampir seluruh wilayah. Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, S.H dalam sela-sela kunjangannya melihat kondisi banjir di wilayah Kec. cikarang utara dan Cibitung memberikan himbauan dan intruksi khusus kepada para camat dan SKPD terkait untuk bergerak cepat dalam menangani para korban banjir baik yang berada ditenda-tenda pengungsian maupun yang berada di tempat lain.

Bupati meminta kepada para camat yang wilayahnya tertimpa banjir untuk aktif berkoordinasi kepada BPBD, Dinsos, Dinkes, seluruh relawan dalam rangka menyiapkan seluruh kebutuhan korban banjir baik makanan, obat-obatan, tenda, dan kebutuhan lainnya.

Adapun Himbauan Bupati Kabupaten Bekasi sebagai berikut :

Assalamualaikun Wr wb.
Kepada Yang Saya Hormati, Seluruh Camat. Sehubungan dengan Intensitas hujan yang semakin tinggi hampir di seluruh wilayah. Mohon perhatian agar segera melakukan langkah langkah kordinasi serta pemantauan langsung khususnya bagi yang Wilayahnya terjadi banjir dengan ketinggian diatas 100cm.
Koordinasi dengan Instansi terkait baik BPBD, Dinas Sosial maupun Organisasi Relawan untuk penanganan Warga ke tempat pengungsian. Apabila terkendala pendirian Dapur Umum, agar kiranya dapat mengutamakan pemberian makanan siap makan bagi warga yang terdampak baik yang mengungsi maupun yang masih bertahan di kediaman masing-masing.

Tetap berhati-hati kepada seluruh aparat yang bertugas untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan. Dan terakhir mari kita berdoa, agar musibah ini dapat segera kita lalui bersama. (bray)