Dalam Rangka Menjaring Gamer di Kota Bekasi, Target Untuk Di Jadikan Atlet Binaan

Spread the love

BEKAP JABAR – BEKASI ||Dalam rangka menjaring serta menseleksi para gamer yang ada di Kota Bekasi untuk dijadikan atlet binaan, pengurus cabang (Pengcab) Esport Kota Bekasi, menggelar turnamen Esport tiga divisi sekaligus yaitu Mobile Legend, Free Fire, dan Pubg, dengan total hadiah sebesar Rp.30 juta.

Ketua Pengcab Esport Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan mengatakan, turnamen yang diadakan selama lima hari dari tanggal 8 hingga 12 Ferbruari merupakan bagian dari upaya Pengcab Esport untuk mengembangkan dan memajukan olahraga Esport secara positif di Kota Bekasi. Dan dirinya berharap dengan diadakannya turnamen ini bisa mencetak bakat-bakat baru atlet esport, sehingga kedepannya Pengcab Esport bisa menjadi wadah bagi komunitas gamer yang tersebar di Kota Patriot.

Sehingga sejak dibuka pendaftaraan pada akhir Januari lalu, ratusan tim pemain mobile legend, free fire, dan pubg langsung mendaftar, namun karena Pengcab Esport Kota Bekasi tujuan turnamen ini diadakan untuk menseleksi calon atlet. Maka, tim yang mendaftar pun diberlakukan syarat dan kententuan, mulai Batasan usia juga domisili.

“Sejak awal pendaftaran dibuka sampai terakhir ditutupnya pendaftaran turnamen, maka terjaringlah 141 tim yang akan berkompetisi secara online, Senin nanti,” tambahnya.

Hal tersebut, dikatakan Faisyal merupakan cara Pengcab Esport menseleksi para gamers yang akan bertanding di turnamen yang akan berlangsung nanti. Selain itu Faisyal juga menegaskan juga turnamen ini diadakan bertujuan untuk memperkenalkan kepada publik terutama para gamer yang tergabung dalam komunitas bahwasanya, Pengcab Esport hadir di Kota Bekasi sebagai wadah induk para gamer di Kota Bekasi.

“Sejak dikukuhkan Esport menjadi cabor anggota KONI, saya berkomitmen untuk mengembangkan olahraganya para gamers supaya bias membawa prestasi serta kebanggaan bagi Kota Bekasi, baik itu dikancah nasional maupun internasional,” ujar Faisyal dalam sambutannya, saat membuka teknikal meeting dihadapan para perwakilan tim yang akan berkompetisi, Sabtu (7/2).

Diterangkan pria yang juga anggota dewan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi, turnamennya sendiri akan dilaksanakan secara online mengingat saat ini kondisi pandemi covid-19, sehingga jalannya pertandingan akan dilakukan secara streaming melalui channel youtube milik Pengcab Esport Kota Bekasi.

“Karena kondisi tengah pandemi, kita melaksakan turnamennya secara daring, tapi untuk penyerahan hadiah turnamennya kita laksanakan secara tatap muka dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat, kenapa kita melakukan penyerahan tatap muka, sebab kita juga akan melakukan pengukuhan pengurus Pengcab Esport Kota Bekasi sebagai bagian dari rangkaian penutup acaranya yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 14 Februari nanti,” tutupnya.
(bray)