DESA KARANGANYAR MENERIMA BST TAHAP KE 4

Spread the love

KABUPATEN BEKASI – BEKAP JABAR Pemerintahan Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, menyalurkan Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) tahap IV kepada 667 warga masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid 19 di Kantor Desa Karanganyar, Jumat (25/12/2020).

Kasi Pemerintahan Desa Karanganyar, Faiq Yahya mengatakan, dana bantuan sosial ini diantar oleh pihak Bank Jabar Banten (BJB) dan penyalurannya dilakukan melalui Pemdes Karanganyar. Untuk bantuan yang diberikan sebesar Rp100 ribu per Kepala Keluarga (KK).

“Untuk bantuan tahap keempat ini hanya berupa uang tunai, sementara bantuan dari tahap satu sampai tiga kemarin selain diberikan uang tunai juga diberikan bantuan berupa sembako,” ungkapnya kepada para awak media.

Faiq menjelaskan, teknis penyaluran bantuan ini dilakukan oleh aparatur Desa Karanganyar mulai dari staf desa, Kepala Dusun (Kadus), Ketua RW dan RT, dengan dikawal oleh Bimaspol dan Babinsa Desa Karanganyar.

Lanjut dia, bantuan ini disalurkan melalui pengajuan Ketua RW dan RT serta tidak double dengan bantuan yang lain. Penerima bantuan adalah warga yang terkena dampak dari pandemi covid 19, seperti pedagang yang putus usahanya akibat tidak keluar rumah atau buruh yang tidak bisa bekerja.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang telah menyalurkan bantuan ini kepada desa kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan,” tandasnya. (bray)