DESA PASIRSARI BERSAMA MUSPIKA CIKARANG SELATAN DAN TNI POLRI MENGGELAR OPS YUSTISI

Spread the love

Cikarang Bekasi – Dalam rangka mengantisifasi penyebaran Covid-19, desa Pasirsari bersama muspika kecamatan Cikarang Selatan menggelar operasi yustisi di depan balai desa pasirsari dan perumahan taman sentosa.

Pelanggar protokol Covid-19 sedang didata

Operasi Yustisi ini melibatkan unsur Karang Taruna dan Relawan Pasirsari Siaga, Kepolisian, TNI dan beberapa Ormas.

H. Suparta Kepala Desa Pasirsari

Menurut kepala desa Pasirsari H. Suparta, Operasi yustisi ini adalah bentuk edukasi dan penegakan disiplin kepada masyarakat betapa pentingnya melaksanakan protokol penanganan Covid-19.

Meski saat ini berada di Zona kuning, kami tidak ingin kecolongan ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya agar masyarakat desa Pasirsari patuh pada protokol penanganan Covid-19 maka fungsi Relawan Pasirsari Siaga sebagai garda terdepan akan lebih dioptimalkan lagi tambahnya.

Sanksi sosial untuk para pelanggar

Dalam operasi yustisi kali ini terjaring 87 orang pengendara yang tidak menggunakan masker. Untuk kali ini mereka hanya diberikan sangsi sosial, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, push up dan membersihkan sampah.

Breafing sebelum operasi yustisi

Kapolsek cikarang selatan Kompol Sukadi mengatakan dalam operasi kali ini masyarakat di wilayah pasirsari sudah cukup disiplin, terbukti dengan sedikitnya yang terjaring.

Nirwana ketua FKPPI Cikarang selatan besama kepolisian

Nirwana Ketua FKPPI Cikarang Selatan sebagai salah satu Ormas yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan FKPPI ingin bersinergi dengan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 ini, dan kegiatan kali ini sekaligus dalam rangka ulang tahun FKPPI. Kedepannya FKPPI khususnya Cikarang Selatan akan terus ikut andil dalam kegiatan seperti ini ujarnya. ams

Karang Taruna Dan Relawan sedang istirahat setelah operasi yustisi