DESA PASIRSARI BERSAMA MUSPIKA KECAMATAN CIKARANG SELATAN MENGGELAR OPERASI YUSTISI

Spread the love

Bekap Jabar-Bekasi- Dalam rangka penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di jawa dan Bali yang diberlakukan tanggal 11 – 25 Januari 2021, Desa Pasirsari bersama Muspika kecamatan Cikarang selatan Bekasi menggelar Operasi Yustisi.

Kegiatan tersebut diadakan di kawasan Jababeka II di Depan Hotel Vape Kamis 14 Januari 2021.

Pada kegiatan kali ini melibatkan juga Satpol PP Cikarang Selatan, Jajaran Polsek Cikarang Selatan, Relawan Siaga Desa Pasirsari beserta Satlinmasnya Dan Binmaspol juga Babinsa.

Hj. Ida Hamidah Sekdes Pasirsari sekaligus Koordinator pada kegitan ini menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada Operasi Yustisi kali ini terjaring sekitar 45 orang dan untuk kali ini hanya diberikan himbauan dan sanksi sosial ringan seperti menyanyikan lagu Indonesia dan pembacaan Teks Pancasila ujar Hj. Ida Hamidah menjelaskan.

Menurut Karyadi Korlap Satlinmas Desa Pasirsari, adanya Operasi Yustisi ini cukup efektif untuk mensosialisasikan PPKM dan sebagai tindakan prepentif terhadap warga khususnya yang berkendara untuk selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pungkasnya. AMS