Dewan Asep : Berikan 500 Nasi Bungkus Kepada Warga Cikarang Utara yang Terdampak Banjir

Spread the love

KABUPATEN BEKASI – Musibah banjir yang merendam sekitar 17 kecamatan dari total 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi sejak hari sabtu kemarin, menggerakkan sejumlah kalangan dan stakeholder untuk memberikan bantuan sosial kepada para warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

Setelah sebelumnya memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi kembali memberikan bantuan 500 nasi bungkus kepada warga di Desa Simpangan dan Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara.

“Kami memberikan bantuan nasi bungkus ini karena kami melihat warga yang terkena musibah banjir ini lebih membutuhkan makanan yang bisa langsung dimakan. Kami lihat juga tidak ada dapur umum di lokasi banjir,” ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atmaja kepada para awak media.

Mewakili Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja, Dewan Asep mengaku pihaknya berencana untuk memberikan bantuan ke lokasi lain yang terkena musibah banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, seperti di Perumahan Villa Mutiara Kecamatan Cibitung.

Pria yang juga berprofesi dokter ini pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membantu para warga yang terkena musibah banjir, seperti memberikan bantuan sembako maupun membantu mengevakuasi warga, bukannya malah saling menyalahkan.

“Iya musibah banjir sekarang ini disebabkan karena tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Bekasi, sehingga debit air yang cukup tinggi tersebut membuat banjir yang melanda sejumlah wilayah,” ungkap Legislator dari Dapil VI (Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia) ini.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Kecamatan Cibitung, Retno, mengaku sesuai arahan Ketua DPD Golkar, seluruh kader dan pengurus partai diinstruksikan untuk membantu warga yang terkena musibah banjir di wilayah Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, musibah banjir yang merendam sebagian wilayah Kabupaten Bekasi ini juga menjadi pembelajaran buat masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya agar tidak terjadi penyumbatan air.

“Kami juga berharap agar pengurus juga memberikan bantuan dan perhatian kepada warga yang terkena dampak banjir di wilayah Kecamatan Cibitung. Tetapi memang dampak musibah banjir ini cukup luas, jadinya kita masih menunggu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT. 02 RW. 02 Desa Simpangan, Kohar, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pengurus Golkar Kabupaten Bekasi kepada warganya yang terkena dampak banjir. Menurutnya bantuan ini akan sangat bermanfaat buat para warga.

“Warga sudah terendam banjir ini sejak jam 02.00 dini hari dan baru surut sekitar jam 07.00 pagi. Alhamdulillah berbagai bantuan sudah warga terima dari sejumlah pihak,” tandasnya.

(bray).