Dewan Nyumarno Menghadiri Sekaligus Syukuran Terealisasinya Jaling Di PCH

Spread the love

KABUPATEN BEKASI – BEKAP JABAR || Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, menghadiri peresmian sekaligus syukuran telah direalisasikannya pengecoran Jalan Lingkungan (Jaling) di RT. 05/10 Perumahan Puri Cikarang Hijau (PCH) Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Jumat (25/12) malam.

Peningkatan jalan yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2020 dengan panjang 207 meter dan lebar 4 meter tersebut, telah terlaksana berkat aspirasi Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia tersebut.

“Untuk Perumahan PCH ini sudah waktunya banjirnya hilang. Sudah waktunya masjidnya terbangun. Sudah waktunya tidak ada lagi orang ngomong harus sudah serah terima baru dilakukan pembangunan,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini kepada para awak media.

Dikatakan Nyumarno, sesuai Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang sarana prasarana perumahan dan Perbup Nomor 51 Tahun 2019, bagi perumahan yang terlantar dan ditelantarkan oleh pengembang sudah selayaknya untuk mendapatkan bantuan pembangunan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Jalan lingkungan, drainase, utilitas seperti penerangan jalan umum adalah hak warga perumahan, karena warga perumahan rajin bayar pajak maka sudah tentu kontribusinya adalah uang APBD dari pajak harus kembali lagi ke warga masyarakat perumahan atau perkampungan pada umumnya,” terangnya.

Warga Perumahan PCH, lanjut dia, telah mengusulkan tiga titik pengecoran jalan lingkungan yang dikerjakan pada tahun 2020 ini, yakni di jalan RT. 07/10, jalan Mangga Raya RT. 05/10, kemudian jalan di RT. 04/08 karena terkena refocusing maka akan dimunculkan kembali di APBD tahun berikutnya.

“Sejak tanggal 24 sampai 30 Desember 2020 mendatang, saya setiap hari akan melakukan kunjungan ke dua titik lokasi untuk memenuhi undangan masyarakat di sela-sela kesibukan sebagai anggota parlemen, kebetulan tanggal 23 Desember 2020 adalah agenda terakhir rapat paripurna,” tandasnya.

(bray).