Dewan Sarim dari Fraksi Golkar,Mengajak Masyarakat Jangan Takut Di Vaksinasi

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi sudah mulai melaksanakan vaksinasi untuk mencegah virus Covid 19 kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi dan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang dilakukan di Komplek Stadion Wibawa Mukti Jababeka Cikarang Timur.

Pasca dilakukan vaksinasi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar, Sarim Saefudin, mengimbau masyarakat untuk tidak takut untuk dilakukan vaksinasi agar meningkatkan imun tubuh dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Iya masyarakat tidak usah takut ya, karena vaksinasi itu bukan malah menambah penyakit, tetapi membantu untuk kesehatan kita,” ungkapnya Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia ini kepada para awak media.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi ini mengatakan, kegiatan vaksinasi tidak hanya melibatkan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, tetapi juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi. Dan kegiatan vaksinasi juga menurutnya disambut antusias oleh para pejabat Pemkab Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sarim juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi covid 19 sekarang ini, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak (sosial distancing) dan menghindari kerumunan.

Seperti diketahui, Pemkab Bekasi mulai melaksanakan vaksinasi Covid 19 pada petugas pelayanan publik, dimana vaksinasi tahap pertama dengan sasaran 15 ribu lebih tenaga kesehatan sudah selesai dilaksanakan. Tidak hanya pegawai Pemda saja, semua pelayan publik seperti TNI-Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Guru, masuk di tahap ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, total ada 8.000 lebih aparatur sipil negara yang akan menjalani vaksinasi COVID-19 di Kompleks Stadion Wibawa Mukti dari Senin hingga Kamis (4/3). (bray)