Dewan Sarim Resmikan Mushola Nurul Itihad

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || Setelah proses pembangunan selama kurang lebih enam bulan, Musholla Nurul Ittihad yang berada di bilangan Kampung Pulo Besar Ciherang Dusun 03 RT. 01/04, Desa Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia telah diresmikan, Rabu (3/3). Hadirnya sarana ibadah tersebut diharapkan dapat meningkatkan syiar agama dan keimanan umat muslim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar Sarim Saefudin, Kepala Desa (Kades) Karangbahagia Hamdani Atamam bersama para aparatur desa, Anggota BPD Karangbahagia, Karang Taruna Desa Karangbahagia, tokoh masyarakat dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas).

Selain peresmian Musholla, panitia juga menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di lingkungan sekitar dengan tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (sosial distancing).

Pemilik Musholla Nurul Ittihad, Mulyatno, mengaku mempunyai niat untuk membangun musholla karena melihat kurangnya sarana ibadah di sekitar lokasi dan jauh dari aktivitas pengajian. Musholla sendiri dibangun diatas lahan seluas 2000 meter, dengan fasilitas taman yang cukup nyaman bagi para jamaah.

“Iya alhamdulillah hari ini musholla sudah diresmikan. Semoga hadirnya musholla ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya di wilayah Desa Karangbahagia. Disini juga sudah digunakan untuk tempat pengajian anak-anak, sebagai generasi penerus,” ungkapnya kepada para awak media.

Sekretaris panitia pembangunan Musholla Nurul Ittihad, Deden Abdul mengatakan, selain dibangun Musholla Nurul Ittihad, di sekitar lokasi juga terdapat peternakan dan kolam yang berisi sekitar sepuluh ribu ikan, sehingga para jamaah bisa sekedar menghilangkan penat dan bersantai sehabis melaksanakan ibadah.

“Musholla ini dibuka untuk masyarakat umum, dibangun juga fasilitas untuk berwudhu. Anggaran pembangunan musholla ini merupakan murni hasil swadaya dari masyarakat,” terangnya dengan didampingi Ketua panitia pembangunan Musholla, Andreas.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Sarim Saefudin, yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap dengan hadirnya sarana ibadah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Menurutnya, musholla ini bisa menjadi tempat syiar agama, khususnya mengajarkan akidah dan akhlak kepada para generasi muda.

“Iya atas nama Anggota DPRD Kabupaten Bekasi saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada donatur dan para panitia yang telah membangun musholla di lokasi Kampung Pulo Besar Ciherang ini,” terang Legislator dari Dapil VI meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia ini.

Hal senada disampaikan Kades Karangbahagia, Hamdani Atamam, yang sangat bangga dengan pembangunan sarana ibadah di wilayahnya ini. Dirinya berharap hadirnya musholla ini akan membuat kampung dan warganya menjadi lebih baik dalam menjalankan ibadah dan memberikan keberkahan dari Allah SWT.

Dikatakan pria yang akrab disapa Donay ini, pembangunan fasilitas dan sarana ibadah di wilayah Desa Karangbahagia sudah berjalan cukup baik. Menurutnya selama ini banyak masukan-masukan dari para donatur dan pemerintah mengenai pembangunan sarana ibadah di wilayahnya.

“Untuk para guru ngaji dan pengurusnya selama ini juga mendapatkan insentif setiap bulannya dan fasilitas-fasilitas untuk kegiatan keagamaan. Akhirnya saya berharap agar dengan hadirnya sarana ibadah seperti ini akan membuat keberkahan buat kita semua,” tandasnya. (bray).