DINAS PARIWISATA KAB-BEKASI GELAR FESTIVAL MUSIK BAND

Spread the love

BEKASI – BEKAP JABAR ||Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi telah Menggelar Festival Music, Dalam upaya mencari bakat bibit-bibit generasi regenerasi baru di dunia musik band Kabupaten Bekasi, Untuk dijadikan bintang Music band khususnya untuk Kabupaten Bekasi dan umumnya untuk nasional,Agar bisa bersaing sehat dan mencintai prodact musik dan lagu asli dari indonesia,khususnya putra daerah. 

Festival musik mencari bintang itu, selain pencarian bakat, juga memberikan edukasi penyaluran hoby para pemuda pencinta music band, agar dapat dituangkan pada audisi atau lomba yang disediakan Dinas Pariwisata. Kegiatan dilaksanakan di Gedung teater milik Dinas Pariwisata Pemkab Bekasi, yang terletak di komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya – Cikarang Timur. 

Ajang musik festival mencari bakat ini, dibuka secara umum dan diikuti kurang lebih 70 group band music di Bekasi, namun dikarenakan sempat tertunda disebabkan covid-19, akhirnya dapat terlaksana mulai 17 Oktober 2020 hingga berakhir 22 Oktober 2020, dengan menetapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Menurut Agus selaku ketua panitia penyelenggara, pihaknya telah merencanakan mulai Maret lalu sebelum terjadinya wabah virus corona. 

“Memang kita rencanakan tadinya akan digelar pada bulan April, namun disebabkan wabah covid hingga pandemi ini, baru lah kita dapat melaksanakannya di bulan Oktober ini,” ujarnya kepada Awak Media saat masih tahap audisi pada Sabtu – Minggu (17 -18 Oktober 2020). 

Namun demikian, dirinya tetap selalu berusaha dan semangat hingga terlaksannya kegiatan tersebut, dengan penerapan prokes dan menghimbau para peserta dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak minimal satu meter dan mencuci tangan menggunakan sabun/handsanitizer). 

“Diawal, para peserta pendaftar yang telah masuk, hingga mencapai kurang lebih 70 grup, namun karena kendala covid akhirnya menurun dengan jumlah hanya kurang lebih 35 peserta grup band yang dapat melaksanakan audisi/seleksi. Sehingga kemudian setelah dilakukannya seleksi panitia menetapkan 12 grup band yang berlanjut ke final,” jelasnya.(top)