DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Mengintruksikan Kader-Kadernya Khususnya Anggota DPRD, Bahu Membahu Bantu Korban Banjir

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi menginstruksikan kepada seluruh kader, khususnya anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, untuk bahu membahu membantu penanganan para korban banjir saat musim penghujan sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Nugraha Hamdan, saat peringatan hari jadi Partai Gerindra yang ke-13 dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, Pengurus dan para kader, Senin (8/2).

“Harus ada langkah jangka panjang dalam menghadapi persoalan banjir di wilayah Kabupaten Bekasi. Jangan hanya bersifat situasional, baru bergerak setelah ada korban,” ungkap pria yang akrab disapa Nunu ini kepada para awak media.

Nunu juga mengaku miris dengan adanya kabar warga korban banjir yang meninggal di lokasi pengungsian dan anak yang hanyut karena banjir. Dirinya pun meminta Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra untuk mendorong kajian komprehensif terkait penanganan banjir.

DPC Gerindra Kabupaten Bekasi mendesak Pemerintah Daerah agar segera menjalankan program penertiban dan atau relokasi penduduk yang menempati wilayah bantaran sungai, memperbaiki saluran pembuangan serta melakukan reboisasi dan normalisasi secara simultan.

“Kami mendorong penyerapan anggaran APBD untuk kegiatan yang bersifat infrastruktur pembangunan atau perbaikan jalan yang terintegrasi dengan pembangunan atau perbaikan drainase, serta mendorong kegiatan pembuatan emping air dan atau resapan di wilayah rawan banjir,” paparnya.

Peringatan hari jadi Partai Gerindra sendiri dilakukan secara sederhana, karena dalam kondisi pandemi covid 19. Nunu berharap melalui momentum ini Partai Gerindra bisa menjadi partai politik yang lebih aspiratif dan solid. Dirinya juga siap mempertahankan kemenangan pemilu yang akan datang khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Mempertahankan itu lebih sulit dibandingkan merebut. Saat kontestasi Pilkada Kabupaten Bekasi mendatang, kami juga akan turut serta mengusung kader terbaik dari Partai Gerindra sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati,” tandasnya.

(bray).