DPD P-Golkar dan Ketua Fraksi dr.Asep Surya Atmaja Berikan Bantuan Korban Banjir di Dua Kecamatan Muaragembong-Cabang Bungin

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Bekasi dalam beberapa hari belakangan ini menyebabkan sejumlah titik terendam banjir. Berbagai stakeholder pun bahu membahu dalam memberikan bantuan kepada para warga masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Kali ini, para pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi bersama Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Desa (PD) memberikan bantuan seribu sembako dan pengobatan gratis kepada warga korban banjir di wilayah Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong, Jumat (19/2).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atmaja mengatakan, penyaluran bantuan sembako dilakukan secara seremonial kepada Ketua PK dan Ketua PD, dan selanjutnya pengurus PK dan PD yang akan mendistribusikannya kepada warga yang terdampak banjir.

“Sementara untuk pelaksanaan pengobatan gratis dilakukan dengan mendatangi rumah warga (door to door). Tetapi untuk pengobatan kita alihkan ke posko karena kita enggak mau ada kerumunan,” ungkap Legislator bergelar dokter ini kepada para awak media di lokasi banjir.

Bagi pengurus DPD Golkar yang hadir di lokasi dan tidak terlibat dalam pengobatan gratis atau pembagian sembako, melakukan aksi simpatik dengan menyemprotkan handsanitizer, memberikan masker, dan memberikan satu botol air mineral kepada warga atau pengguna jalan.

Di tengah pandemi covid 19 sekarang ini, kegiatan pemberian bantuan kepada para korban banjir tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak (sosial distancing) serta menghindari kerumunan.

“Untuk pengobatan pasca banjir ini biasanya keluhan warga korban banjir seperti gatal-gatal, batuk, dan pilek. Sejumlah keluhan itu yang langsung kami tangani dengan segera,” terang Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua bidang Pemberdayaan Masyarakat DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Son Haji mengatakan, penyaluran bantuan ini mengerahkan pengurus DPD, PK dan PD di wilayah Kecamatan Cabangbungin dan Kecamatan Muaragembong. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para warga korban banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Cabangbungin, Asep Bukhori, mengaku sangat mengapresiasi adanya bantuan dari pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi ini. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warga korban banjir khususnya di wilayah Kecamatan Cabangbungin.

Ketua Yayasan At-Taqwa Cabangbungin, Ahmad Suryanto meminta untuk dilakukan normalisasi dan perbaikan tanggul di Kali Ciherang, karena menurutnya penyebab terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Cabangbungin adalah meluapnya Kali Ciherang yang merendam sejumlah titik.

“Iya saya sangat mengapresiasi adanya bantuan dari para wakil rakyat ini, karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para warga yang terkena musibah banjir disini,” tandasya.(bray)