Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan Kunjungan Ke Kantor PC-NU Kabupaten Bekasi

Spread the love

KABUPATEN BEKASI – Kapolres Metro (Polrestro) Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, bersama Kapolsek Tambun dan jajaran melakukan kunjungan ke kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi di Jalan KH. Mas’ud, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (17/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tambun Selatan Junaefi, Kepala Desa (Kades) Tridayasakti Suwardi Wada, para Bhabinkamtibmas, serta jajaran pengurus PC NU dan MWCNU di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, kunjungan ini merupakan kebijakan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada jajaran kepolisian untuk bersinergi dengan sejumlah ormas keagamaan sampai ke tingkat bawah.

“Dalam pertemuan tersebut para kyai memberikan arahan dan nasehat yang tentunya sangat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan tugas yang tidak ringan, kalau kita tidak bersinergi dengan sejumlah stakeholder,” ungkapnya saat memberikan keterangan kepada para awak media.

Kombes Hendra mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung dengan hangat, bahkan dalam pertemuan tersebut bukan lagi ta’aruf (perkenalan) tetapi sudah taaluf, sehingga dirinya berharap hubungan baik tersebut akan terus terjalin.

“Kami berharap dukungan, arahan dan nasehatnya dari para kyai dan tokoh agama, karena dengan adanya sinergitas ini insyallah kami optimis semua permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi bisa diselesaikan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua PC NU Kabupaten Bekasi, Komarudin, menyambut baik kunjungan Kapolrestro Bekasi ke kantor PC NU untuk membangun sinergitas dan menjaga persatuan NKRI. Dirinya mengimbau kepada MWC dan ranting untuk terus berkoordinasi baik dengan pihak kepolisian dan Pemerintah Daerah.

“Kami berharap ini menjadi momentum kebangkitan NU di Kabupaten Bekasi, untuk mempersatukan umat, ormas dan pondok pesantren. Dan NU akan kembali ke pesantren, masjid, MWC dan ranting yang ada di lingkungan perumahan. Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan kemajuan bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi,” tandasnya.(bray)