Karang Taruna Bina Karya Desa Cibarusah Jaya mengadakan Buka Puasa Bersama

Spread the love

Bekap Jabar

Bekasi-Cibarusah

Karang Taruna Bina Karya Desa Cibarusah Jaya mengadakan buka puasa bersama, sekaligus santunan anak yatim, di lapangan parkir Desa Cibarusah Jaya .
Sabtu (01/6/2019)

Kegiatan bergenre religi, dan sosial ini diikuti Babinsa CibJay, Binmaspol CibJay dan
LinMas serta ibu ibu PKK CibJay.

“Acara ini rutin tiap tahun kita adakan. Acara ini boleh kita katakan lintas agama, karena yang mengadakannya beragam di Karang Taruna ini. Untuk tahun ini ada tambahan acara, yaitu santunan kepada yatim piatu. Kalau ditahun lalu cuma bagi bagi bagi takjil. sekarang tambah satu lagi acaranya,” ungkap Atam sebagai ketua BKKT.

Menurut catatan Jurnalis Nandang, penerima santunan yatim piatu tercatat 85 orang.

 

Selain itu, toleransi maupun kebersamaan umat beragama benar-benar dipraktekkan Karang Taruna BINA KARYA Desa CIbJay beberapa diantara pemudanya menyebut sebagai Karang Taruna yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, dan hal ini bisa dijadikan contoh Karang Taruna lainnya.

“Toleransi umat beragama dilingkup Karang Taruna Pakelan patut dicontoh. Mayoritas pemuda Karang Taruna disini adalah muslim, namun semua mendukung. Kegiatan ini tidak hanya ini saja, dua minggu yang lalu, Karang Taruna ini mengadakan pembagian takjil gratis,” jelasnya.

Sebelumnya, atau tepatnya di minggu minggu pertama bulan Romadhon. League, antara Chelsea versus Arsenal, Karang Taruna Pakelan juga mengadakan nonton bareng, sekaligus sahur bareng dan patroli sahur.

“Kami organisasi dari Pemerintahan Desa Cibarusah jaya sangat mendukung acara-acara yang positif, khususnya yang dilakukan Karang  Taruna Desa Cibarusah Jaya.
Ungkap ketua ATAM.

Di acara ini, ada buka puasa bersama, santunan anak yatim, bagi bagi takjil. Ini sangat bagus, karena acara ini penggabungan religi dengan sosial,” kata ketua BKKT
Bp Atam

Sementara itu, ketua Atam dalam sambutannya, menghimbau agar kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Karang Taruna cibjay tidak hanya saat bulan Ramadhan saja, melainkan terus dilakukan dibulan-bulan berikutnya. Selain ada sisi positifnya, kegiatan tersebut juga berdampak pada gaya hidup pemuda di Desa Cibarusah Jaya khususnya, untuk peduli terhadap sesama.

Dan alhamdulillah kegiatan karang taruna Desa Cibarusah Jaya ini tidak ke nyangkut pautkan dengan pemerintahan Desa.
Karena ini adalah inisiatip dari kita saja sebagai organisasi Karang taruna.
Maka dari itu ini adalah modal Awal untuk kegiatan sosial yg tidak memakai anggaran dari Desa maupun dari Pemerintahan Desa.

Semoga kegiatan Karang taruna Desa Cibarusah Jaya ini ada berkah dan ke Ridho an dari Allah SWT.
Aamiin…….

(Nandang)