Kata Anggota Dewan Nyumarno Mari Kita Bangun Bekasi Bersama

Spread the love

KABUPATEN BEKASI – BEKAP JABAR || Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, kembali memenuhi undangan dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat di Perumahan Grand Cikarang City (GCC) RT. 14/010 Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (27/12) malam.

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya mendekatkan diri dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Sebagai anggota DPRD pada prinsipnya itu ada tiga, yaitu mendengarkan, memperjuangkan dan merealisasikan usulan pembangunan dari masyarakat melalui pengurus RT atau RW,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini di hadapan para konstituen di RW 010

Nyumarno mengaku cukup puas sembilan usulan fasilitas sosial (fasos) tahun 2019 sudah dapat terlaksana atau terbangun. Sementara di tahun 2020 ini usulan masyarakat terkendala adanya kebijakan refocusing anggaran, tetapi masih 90 persen usulan warga masyarakat dapat terealisasi.

“Saya menyampaikan permohonan maaf juga apabila ada satu atau dua titik usulan yang masih terpending karena refocusing, tetapi kita pastikan kita akan kawal bareng agar di tahun 2021 usulan pembangunan yang terpending tersebut dapat menjadi prioritas,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nyumarno mengimbau masyarakat khususnya warga Perumahan GCC untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, serta menjaga jarak (sosial dan physical distancing).

“Bapak-bapak juga perlu mengingatkan putra putrinya yang akan mengikuti kegiatan belajar mengajak secara tatap muka di bulan Januari 2021 nanti, untuk rajin mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus covid 19,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 010 Ilyas Isa Agi, mengucapkan terimakasih kepada Dewan Nyumarno yang telah mengawal usulan pembangunan di wilayah Perumahan GCC. Dirinya pun berharap agar usulan untuk tahun 2021 mendatang bisa diperjuangkan kembali, termasuk pembangunan sarana ibadah.

Sejumlah usulan di tahun 2019, kata dia, sudah terealisasi di tahun 2020 seperti sarana olahraga lapangan bulutangkis, drainase sepanjang 220 meter, tempat bermain dan pagar pembatas. Untuk yang belum terealisasi adalah jaling 250 meter yang berada di RT 14 dan turap sepanjang 130 meter.

Ilyas mengatakan, pembangunan yang paling urgen di wilayah RW 010 Perumahan GCC adalah drainase dan jalan lingkungan (jaling). Sementara untuk sarana olahraga (SOR) beberapa titik sudah terealisasi. Pihaknya pun mengusulkan fasilitas aula pertemuan di RT.15/10 dengan ukuran 4×8 meter.

“Selama ini alhamdulillah Pak Dewan Nyumarno selalu menyerap aspirasi kami dengan tangan terbuka, dimana pun beliau baik di lingkungan Perumahan GCC ataupun di rumah beliau, beliau selalu terbuka 24 jam untuk menerima aspirasi-aspirasi kami,” tandasnya.

(bray).