KATA H.PURWANTO KETUA PANITIA PILKADES KARANG RAHAYU SUDAH SIAP 99 %

Spread the love

KABUPATEN BEKASI – BEKAP JABAR || Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia, pada tanggal 20 Desember 2020 mendatang, pihak panitia Pilkades Karangrahayu menegaskan logistik untuk pemilihan nanti sudah siap.

Ketua Panitia Pilkades Karangrahayu, Purwanto mengatakan, di Desa Karangrahayu telah disiapkan sebanyak 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimana per TPS maksimal 500 pemilih. Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 8.989 pemilih.

“Persiapan insyaallah sudah ready, tinggal besok (hari ini) panitia mengontrol TPS. Untuk setiap TPS akan ada satu linmas. Untuk surat undangan juga sudah dibagikan kepada seluruh warga yang mempunyai hak pilih,” ungkapnya kepada para awak media.

Dikarenakan saat ini masih kondisi pandemi covid 19, pihak panitia mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, serta tetap menjaga jarak (sosial distancing).

Untuk penghitungan suara di Pilkades Karangrahayu kali ini, lanjut Purwanto, akan dilakukan di masing-masing TPS, setelah itu rekapitulasi hasil suara di TPS akan dilakukan di posko panitia Pilkades, dengan dihadiri oleh para saksi masing-masing Calon Kepala Desa (Cakades).

Sebelumnya juga sudah dilakukan simulasi pelaksanaan Pilkades dan bimbingan teknis (bintek) kepada panitia dan linmas. Dirinya pun menegaskan panitia untuk bersikap netral saat pelaksanaan Pilkades nanti.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkades Karangrahayu bisa berlangsung lancar dan sukses, serta dapat terpilih Kepala Desa yang dapat bertanggungjawab kepada masyarakatnya. Siapapun yang terpilih dialah yang menjadi pimpinan kita semua,” tandasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan di 16 desa. Pilkades yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Juli 2020 tersebut terpaksa ditunda karena adanya pandemi covid 19. (bray).