KEPALA DESA PASIRSARI MEMBATALKAN RESEPSI PERNIKAHAN PUTRINYA DEMI KESELAMATAN WARGANYA

Spread the love

Bekap Jabar Bekasi – Banyak yang menganggap awal tahun 2021 ini pandemi Covid-19 akan berakhir.

Yang terjadi malah sebaliknya, kasus terjangkit Covid-19 cenderung meningkat.

Tapi di masyarakat sudah terlanjur menganggap akan mereda sehingga banyak yang merencanakan kegiatan resepsi pernikahan diawal tahun 2021 ini.

Himbauan dan peringatan dari pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 banyak yang diabaikan, dan tetap mengadakan resepsi walaupun sembunyi-sembunyi.

Salah satu yang patut dicontoh apa yang dilakukan oleh seorang kepala desa di Bekasi. Tepatnya beliau adalah seorang kepala Desa di Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Awalnya H. Suparta Kepala Desa Pasirsari ini merencanakan resepsi pernikahan putrinya tanggal 10-11 Januari 2021 bahkan undangan sudah tersebar dan tenda pun sudah terpasang.

Hari jum’at tanggal 8 Januari 2021 menjelang rencana acara resepsi tiba-tiba H. Suparta mengumumkan pembatalan acara resepsi, dan langsung pada hari itu juga menginstruksikan kepada Relawan Siaga Desa Pasirsari untuk membantu membongkar tenda yang sudah terlanjur terpasang.

“Sebenarnya secara pribadi membatalkan acara ini sangat berat, tapi keselamatan warga khususnya warga Desa Pasirsari harus lebih diutamakan” ujarnya menambahkan.

Keputusan Kepala Desa ini mendapatkan apresiasi dari jajaran Muspika Kecamatan Cikarang Selatan dan Gugus Tugas Covid-19 serta warga Desa Pasirsari. AMS