Ketua DPD Warga Jaya Indonesia (WJI) Peduli Korban Banjir Kabupaten Bekasi

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || DPD Warga Jaya Indonesia (WJI) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan 500 nasi bungkus kepada warga yang terkena dampak banjir di wilayah Desa Simpangan, Tanjungsari, Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, serta Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin, Senin (22/2).

Sebelumnya para pengurus WJI sudah rutin memberikan bantuan kepada warga korban banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, seperti bantuan kepada warga di Kecamatan Cabangbungin seminggu yang lalu, serta bantuan beras, minuman ringan, susu dan mie instan kepada warga di Desa Simpangan.

Ketua DPD WJI Kabupaten Bekasi, Apud Syaefudin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial WJI kepada warga yang terendam banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, sehingga diharapkan dapat meringankan beban para warga yang terkena dampak musibah banjir.

“Kami memberikan bantuan nasi bungkus ini karena kami melihat warga yang terkena musibah banjir ini lebih membutuhkan makanan yang bisa langsung dimakan. Karena para warga juga sudah tidak mempunyai peralatan untuk memasak,” ungkapnya kepada para awak media.

Tidak hanya kali ini, bantuan nasi bungkus juga sebelumnya disalurkan kepada warga di Desa Mekarjaya, Kecamatan Kedungwaringin, dan Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara bersama-sama dengan BPPKB Banten dan LSM GMBI Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Ketua Rayon WJI Kecamatan Cikarang Utara.

“Jadi bantuan ini bukan sekarang saja, bantuan ini yang kelima, selama bisa kami bantu kita akan bantu untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Bekasi. Sesuai arahan dari Pak Ketum WJI juga pengurus sampai ke tingkat desa diminta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Dalam penyaluran bantuan kepada para warga yang terkena dampak banjir ini, para relawan dari WJI juga tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan disinfektan, serta menjaga jarak (sosial distancing).

Seperti diketahui, musibah banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi dalam beberapa hari terakhir, menggerakkan sejumlah kalangan dan stakeholder untuk memberikan bantuan, baik berupa bantuan pangan maupun evakuasi warga yang terdampak banjir.(bray)