LAGI LAGI KEKERINGAN MELANDA LIMA KECAMATAN DI UTARA KABUPATEN BEKASI

Spread the love

BEKAP JABAR

Bekasi, 26/06/2019

Kerja bakti Kepala Desa di lima kecamatan di utara Kabupaten Bekasi.yaitu Kecamatan Sukatani,Kecamatan Sukakarya,Kecamatan Sukawangi,Kecamatan Cabang Bungin,Kecamatan Babelan. utuk membendung Irigasi di kali CBL dengan menggunakan batu kali yang ada tercecer di kali tersebut,masarakat antusias mengangkat batu kali tersebut, utuk membuat bendungan yang nanti nya akan di corr melalu mobil molen. agar air tersebut mengalir lebih deras lagi.

Kerja bakti ini di wakili dan di kordinir oleh Kepala Ds. Sukaringin, Royadi, Kepala Desa, Sukajadi,Eman Supriyatna dan Kepala Desa, Sukakerta, Gisan Iswadi dan turut serta bimaspol, babinsa,Sukatani, bimaspol ,babinsa, Cabang bungin.

Anggaran tersebut di dapat. dari swadaya Kepala Desa yang ada di Lima Kecamatan tersebut.Dinas Pertanian pemkab Kabupaten Bekasi Di duga tutup mata dengan kejadian ini.
Saat di kompormasi dari Media dengan Kepala Desa,Sukaringi,Royadi,memaparkan kebutuhan air di wilayah nya utuk mengairi lahan sawah sangat penting karena sebagian besar masarakat nya 80% penghasilan di dapat dari pertanian klw sampai air tersebut tidak bisa naik ke persawahan tersebut maka terancam gagal panen.ini baru satu Desa saja sedang kan Satu ke Camatan,ada tujuh (7) Desa kalau lima Kecamatan,tiga puluh lima (35) Desa yg terancam gagal panen,kalau satu Desa rata – rata 300h berapa kerugian di tiga puluh lima (35) Desa tersebut.papar nya.

Kami pun dari Media mekompirmasi dengan pengamat dari PJT II,H Yasin memaparkan bahwa kejadian ini setiap tahun di laporkan/ajukan ke (BPWS) namun belum ada tanggapan.karna ini bukan wilaya (BPWS) citarum,melainkan melalui (BPWS ) Ciracas Cisadane Bogor”papar nya.

Harapan masarakat di lima kecamatan,dengan di adakan kegiatan kerja bakti ini semoga dinas dinas terkait bisa memperhatikanya,terutama dinas pertanian pemkab Kabupaten Bekasi,agar pertanian di wilaya masing masing tidak kekurangan air lagi.papar nya. (bray/capang)