Legislator Partai Golkar Salurkan Bantuan di Desa Karangsatu dan Karangmukti

Spread the love

BEKAP JABAR – KARANG BAHAGIA || Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Golkar, Sarim Saefudin, memberikan bantuan berupa 400 mie instan, air mineral dan minuman berenergi kepada warga yang terdampak banjir di dua desa yaitu Desa Karangsatu dan Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Selasa (23/2).

Kegiatan pemberian bantuan yang dihadiri oleh Camat Karangbahagia, Kepala Desa (Kades) Karangsatu, Kades Karangmukti, Danramil Cikarang, Babinsa, Karangtaruna, dan para tokoh masyarakat tersebut tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan (prokes).

“Saya mewakili teman-teman di Fraksi Golkar, ikut prihatin dengan terjadinya musibah banjir yang melanda warga di wilayah Kecamatan Karangbahagia hampir tiga hari tiga malam ini. Kedua desa ini terendam banjir imbas dari jebolnya tanggul Kali Citarum,” ungkapnya kepada para awak media.

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia ini menambahkan, bantuan yang disalurkan kepada para warga korban banjir untuk sementara ini masih dalam bentuk makanan, kedepan anggota Fraksi Partai Golkar yang lain berencana untuk menambahkan bantuannya.

Selain di wilayah Kecamatan Karangbahagia, Sarim mengaku DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi juga sudah memberikan bantuan sembako dan nasi bungkus kepada para warga korban banjir di wilayah Kecamatan Cikarang Utara dan Cikarang Timur.

“Pada kesempatan ini kami juga memberikan bantuan berupa minuman berenergi agar para warga korban bisa tetap menjaga imun tubuh dan kesehatan pasca terjadinya musibah banjir, khususnya di masa pandemi covid 19 sekarang ini,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Kades Karangsatu, Sarim, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dewan Sarim yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah banjir dalam beberapa hari ini. Menurutnya bantuan tersebut akan meringankan beban para warga.

Sarim mengatakan, musibah banjir telah merendam rumah warga yang berada di bantaran Kali Ciherang, tepatnya warga di RT. 21 dan RT. 22 serta RT. 08 yang bertepatan di Kampung Kalendrowak. Dengan ketinggian banjir sebelum surut antara satu meter sampai 1,5 meter.

Para warga yang tinggal di bantaran Kali Ciherang, lanjut dia, memang sudah terbiasa dengan adanya banjir kiriman ini, sehingga para warga tidak mau untuk dilakukan evakuasi. Warga hanya pindah ke tetangga yang rumahnya lebih tinggi.

“Alhamdulillah untuk bantuan selama ini kami juga telah terima dari Dinas Sosial, BPBD, Dinas Perdagangan, karena itu kami merasa bersyukur karena bantuan-bantuan tersebut telah membantu meringankan beban masyarakat kami,” ungkapnya.

Senada dengan Kades Karangsatu, Kades Karang Mukti, Sumardi, mengapresiasi bantuan yang telah disalurkan oleh Fraksi Golkar yang diwakili oleh Dewan Sarim ini. Musibah banjir ini melanda warga di RW. 07 dan RW. 09 dengan ketinggian banjir antara 50 cm sampai satu meter.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir berasal dari hasil urunan Pemdes dan BPD Karangmukti. Ibu-ibu PKK juga memasak untuk kebutuhan makan para warga. Banjir kali ini juga telah merendam sekitar 200 hektar lahan persawahan, sehingga warga gagal panen,” terangnya.

Sementara itu, Camat Karangbahagia, Karnadi, mengaku pihaknya akan mendorong adanya perbaikan jembatan dan tanggul maupun normalisasi Kali Ciherang agar kedepan banjir tidak kembali merendam perumahan warga di wilayah Desa Karangsatu dan Karangmukti.

“Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan juga sudah diusulkan ya (perbaikan jembatan dan tanggul), bahkan dari Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi juga sudah melakukan kunjungan,” tandasnya. (bray)