MASYARAKAT DESA PASIRSARI MENDAPATKAN BANPROV TAHAP IV

Spread the love

Berbeda dari pembagian Banprov sebelumnya di desa Pasirsari yang selalu dibagikan oleh Karang Taruna kecamatan, kali ini Banprov dibagikan langsung oleh aparat desa Pasirsari kepada masyarakat pada hari jum’at dan sabtu 25-26 Desember 2020.

Adam salah seorang warga yang mendapatkan Banprov

Pada pembagian Banprov kali ini sebanyak 1.348 Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) mendapatkan paket sebesar Rp. 100.000,-. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekdes Pasirsari Hj. Ida Hamidah “iya betul kali ini sebanyak 1.348 KRTS yang mendapatkan Banprov, tapi untuk masalah besaran uang yang diterima kami belum mendapatkan keterangan yang pasti” ujarnya.

Sekdes Pasirsari Hj. Ida Hamidah (Kanan) ikut membagikan Banprov

Pada hari pertama pembagian (Jum’at 25/12/2020), sempat terjadi kerumunan warga yang antri untuk menerima Banprov. Protokol kesehatan Covid-19 pun nyaris diabaikan.

Warga sedang melakukan registrasi

Kejadian tersebut saat dikonfirmasi kepada Sekdes Pasirsari Hj. Ida Hamidah menjelaskan bahwa memang kurangnya persiapan adalah penyebab utamanya. “Dan juga kemaren (25/12/2020) Handphone (HP) yang bisa mensupport aplikasi dari Bank Jabar Banten (BJB) hanya tiga buah termasuk punya saya . Terus juga akibat kurangnya informasi kepada masyarakat yang harusnya yang datang masyarakat dari dusun III sesuai jadwal, yang terjadi masyarakat dari dusun II dan I ikut datang sehingga terjadi penumpukan masa ” ujarnya.

Warga dengan tertib menunggu pembagian

Untuk hari ini mengambil pelajaran dari hari kemaren, sudah kita perbaiki sehingga berjalan tertib sesuai Prokes Covid-19 ” ujar Hj. Ida Hamidah menambahkan. AMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.