(Musda) V DPD PAN Kabupaten Bekasi: Jamil, Menargetkan Kursi Anggota DPRD (Pileg) Tahun 2024 Mendatang

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi, Jamil, menargetkan perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Bekasi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan secara virtual di Kantor DPD PAN Kabupaten Bekasi di Perumahan Metland Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (18/2).

Dalam pelaksanaan Musda tersebut, para peserta Musda tetap wajib mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jarak (sosial distancing) untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Iya target politik kedepan kami berupaya untuk mengisi anggota dewan di setiap dapil dan juga harus ada keterwakilan di tingkat provinsi dan DPR RI,” ungkap Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi ini kepada para awak media.

Terkait pelaksanaan Musda, Jamil mengatakan sesuai ketentuan didalam AD/ART Partai, pelaksanaan Musda menjadi kewenangan DPP PAN, jika sebelumnya menjadi kewenangan dari DPW PAN Jawa Barat (Jabar). Dan Musda kali ini dilaksanakan serentak di sepuluh kota dan kabupaten di Jabar.

“Jadi agendanya seperti persidangan semua ada di tangan DPP. Kemudian DPP lah yang mengumumkan nama-nama formatur. Kita mengusulkan 16 nama dan tadi diturunkan kesini enam nama. Nah dari enam nama itu nanti berembuk siapa yang nanti disepakati menjadi ketua,” jelasnya.

Sesuai instruksi Ketua Umum (Ketum) PAN, lanjut Jamil, pelaksanaan musyawarah harus dilakukan secara berembuk dan jangan bergontok-gontokan, guna menemukan kesamaan dan kedepan diharapkan semua kader dan pengurus harus bekerja keras untuk membesarkan partai.

“Bahkan ketum selalu memberikan arahan untuk mengajak semua stakeholder untuk direkrut menjadi pengurus,” ungkapnya.

Di tengah musim penghujan belakangan ini, Jamil menginstruksikan kepada para kader dan pengurus untuk membantu penanganan korban banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, termasuk memberikan bantuan pangan.

“Iya kami sudah memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat terdampak banjir terutama di wilayah rawan banjir seperti di Dapil IV dan V,” tandasnya. (bray)