Nyalon Wabup, Amin Fauzi Perjuangkan Dana Perimbangan Untungkan Kabupaten Bekasi

Spread the love

BEKAPJABAR
KABUPATEN BEKASI

IKUT KONTESTASI: Amin Fauzi saat mendaftarkan diri di kontestasi calon Wakil Bupati Bekasi, Senin (17/06/2019).

CIKARANG UTARA – Salah satu bakal calon Wakil Bupati, Amin Fauzi mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi pada Senin (17/06/2019) pukul 14.30 Wib. Amin menjadi kandidat ketiga
yang ikut bertarung di bursa calon Wakil Bupati Bekasi.

“Saya sebagai kader sekaligus fungsionaris Partai Golkar melihat ada ruang, dimana ada kesempatan untuk mencalonkan diri. Seharusnya memang calon Wakil Bupati diusung oleh Partai Golkar,”ujarnya diwawancarai, Senin (17/06/2019).

Jelas Amin, latar belakang yang membuat dirinya terpanggil lantaran keanggotaanya sebagai kader Golkar ikut dalam penjaringan. Sehingga keterpanggilan ini untuk membantu kebijakan pemerintah yang nantinya disosialisasikan lewat program partai, dimana lewat peraturan yang ada di Kabupaten Bekasi secara utuh.

“Saya akan melakukan kerja keras bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang mana menjadi ikon untuk membantu rakyat miskin dan sebagainya,”kata dia.

“Saya sendiri sudah menyiapkan program jika terpilih, terutama masalah kepemudaan yang kelihatannya kolektif kolegial, dimana belum terbangun secara utuh. Pemuda, stekholder lalu ada LSM dan wartawan harus menjadi suatu kekuatan,”sambungnya.

Amin juga menyoroti sejumlah persoalan di Kabupaten Bekasi, diantaranya adalah mengenai dana perimbangan yang tidak seimbang.

“Uang kita (Kabupaten Bekasi-red) jumlahnya hampir ratusan triliun di bawa ke jakarta, tetapi kita hanya dapat uang penghibur saja. Bantuan dari pusat sebagai dana perimbangan sangat tidak sesuai dengan UU No 25. Paling tidak target perimbangan sebesar 5 triliun di tambah APBD 5 trilun jadinya 10 triliun,”pungkasnya.(abray)