PEMDES PASIRSARI MENGADAKAN KEGIATAN NIKAH GRATIS UNTUK 25 PASANGAN

Spread the love

Cikarang Bekasi – Pemerintah Desa Pasirsari Cikarang selatan Bekasi bersama pengadilan agama kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan sidang Itsbat Nikah Gratis untuk 25 pasangan.

Kegiatan diadakan di kantor pemerintahan desa Pasirsari pada hari Jum’at (02/10/2020).

H. Suparta Kepala Desa Pasirsari

Dalam sambutannya H. Suparta Kepala Desa Pasirsari mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari pemerintahan desa kepada masyarakat karena banyak warga masyarakat yang belum memiliki surat nikah karena keterbatasan ekonomi. “Kami berharap kegiatan ini kedepannya bisa diikuti oleh lebih banyak lagi pasangan” ujarnya.

Kasie Kesra Tuin Umaro dan Ketua Panitia Haris Suhantra SH

Ketua panitia Haris Suhantra SH dalam sambutannya mengatakan tujuan dari Itsbat Nikah ini adalah untuk memperoleh tertib administrasi dan kepastian hukum para peserta dalam ikatan pernikahannya. Sedangkan anggarannya berasal dari Dana Alokasi Desa (DAD) Tahap I tahun 2020.

Jamaludin dan pasangan

Menurut salah satu peserta Itsbat Nikah Jamaludin mengatakan bahwa Itsbat Nikah ini sangat membantu warga yang belum mempunyai buku nikah atau tercatat di pengadilan agama. Dan berharap kegiatan ini ada lagi bagi warga yang belum mendapatkan kesempatan saat ini.

Turut hadir Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Bekasi,Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh agama dan tokoh Masyarakat serta karang taruna dan Relawan Pasirsari Siaga.

Group Degung Desa Pasirsari

Kegiatan ini juga cukup meriah karena dihibur oleh Group Degung desa Pasirsari yang semua pemainnya/nayagannya terdiri dari aparatur pemerintahan desa Pasirsari.

Kegiatan berjalan lancar mengikuti protokol penanganan Covid-19. AMS