PEMDES PASIRSARI MENGADAKAN KERJA BAKTI DI WILAYAH TERDAMPAK BANJIR

Spread the love

Bekasi – bekapjabar.com || Pasca banjir Pemdes Pasirsari bersama Relawan Siaga dan warga mengadakan kegiatan kerja bakti di wilayah RT. 15 Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Bekasi (26/02/2021).

Pada kegiatan kerja bakti kali ini dihadiri juga oleh Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Pasirsari, Binmaspol, Ketua Karang Taruna / Pimpinan Relawan Siaga dan tokoh masyarakat.

Ada dua wilayah di Desa Pasirsari yang terdampak banjir pada kejadian banjir di hari Sabtu 20/02/2021, yaitu RT 15 dan RT 01. RT. 15 adalah wilayah terparah terkena dampak banjir tersebut.

Sebelumnya pemdes Pasirsari dan Relawan Siaga telah menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Kerja bakti kali ini difokuskan membersihkan saluran-saluran air yang mampet karena tertutup material dan sampah akibat terbawa banjir.

Menurut H. Rifa Yusrizal, SE selaku pimpinan Relawan Siaga, tujuan dari kerja bakti kali ini untuk mengantisifasi banjir karena kita masih menghadapi cuaca ekstrim. Makanya di fokuskan membersihkan saluran-saluran air dan mengangkut sampah yang menumpuk akibat terbawa banjir ke wilayah tersebut ujarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat khususnya di RT.15” Pungkasnya. AMS