Pemerintah Desa Karang Setia Memprioritaskan Lampu Penerangan Jalan Umum

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || Pemerintahan Desa (Pemdes) Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, memprioritaskan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2022 di Aula Kantor Desa Karangsetia, belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aparatur Desa Karangsetia, Ketua dan Anggota BPD Karangsetia, Pendamping Desa Karangsetia, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, serta para Ketua RW dan RT di wilayah Desa Karangsetia.

“Iya kami mengusulkan lampu PJU di sejumlah titik seperti di jalan utama dan perkampungan. Kebutuhan akan lampu PJU ini memang cukup urgen di wilayah Desa Karangsetia,” ungkap Kepala Desa (Kades) Karangsetia, Armat kepada para awak media.

Selain itu, dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut, kata Armat, Pemdes Karangsetia juga mengusulkan saluran air dan normalisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Armat mengatakan jika Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di masa pandemi covid 19 ini akan kembali diperpanjang. Nilai bantuan sebesar Rp300 ribu untuk sekitar 100 Kepala Keluarga (KK).

Diakui Armat, pembangunan fisik di tahun 2020 memang terhambat karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan covid 19. Bahkan sudah beberapa kali ada perubahan dikarenakan adanya bantuan sosial bagi warga masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid 19.

“Karena di awal tahun penyebaran covid 19 ini kembali meningkat, kami mengimbau kepada warga masyarakat Desa Karangsetia untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,”Tandasnya..

(bray)