Pemerintah Desa Sukaraya Dan Warga Mengucapkan Terimakasih Kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja

Spread the love

KABUPATEN BEKASI – BEKAP JABAR || Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, mendapatkan alokasi pembangunan 150 titik fasilitas WC dan septic tank tahun 2020 dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan).

Kasi Kesra Pemerintahan Desa Sukaraya, Syahroni mengatakan, kegiatan pembangunan fasilitas WC ini sangat membantu warga masyarakat di tiga dusun yang belum memiliki fasilitas WC di rumah mereka masing-masing.

“Anggaran per titik sebesar Rp10 juta dan anggaran itu sudah sama-sama diketahui oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaraya dan masyarakat,” ungkapnya kepada para awak media saat ditemui di kantor Desa Sukaraya, Rabu (16/12).

Syahroni menjelaskan, kegiatan pembangunan fasilitas WC dan septic tank ini juga sebagai bentuk menjadikan wilayah Kabupaten Bekasi yang bersih dan sehat, sehingga tidak ada lagi keluarga yang buang air di kebon, pinggir kali maupun di lokasi-lokasi yang dari segi kesehatan kurang memadai.

Dikatakan Syahroni, pembangunan fasilitas WC dan septic tank ini tersebar di tiga dusun di wilayah Desa Sukaraya, khususnya di wilayah dusun satu. Setelah dilakukan verifikasi, saat ini sudah sekitar 87 persen warga masyarakat yang sudah memiliki fasilitas WC di rumah mereka masing-masing.

Dirinya berharap kedepan pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi, khususnya di Desa Sukaraya bisa lebih baik lagi, seperti pembangunan fisik jalan, drainase maupun pembangunan yang lainnya. Selama ini masukan dan usulan warga juga masih ada yang belum terealisasi, sehingga dirinya berharap hal tersebut menjadi prioritas dari Pemda Kabupaten Bekasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Sukaraya dengan adanya pembangunan WC dan septic tank ini,” tandasnya. (bray)