Perumahan Cikarang Mas Residence di duga belum kantongi izin (IMB)

Spread the love

ABUPATEN BEKASI – Perumahan Cikarang Mas Residence yang berdomisili di wilayah RT.01 RW.08 Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kondisi itupun disesalkan oleh aparatur pemerintahan setempat.

Warga di lingkungan sekitar lokasi juga mengeluhkan pembangunan perumahan yang dibangun oleh Koperasi Polri tersebut, karena diduga tidak memperhatikan saluran air sehingga rawan terjadinya banjir memasuki musim penghujan sekarang ini.

“Iya warga sekitar sempat demo di depan lokasi perumahan karena kemarin sempat banjir dengan ketinggian sampai selutut. Kebetulan lokasi ini sebelumnya sawah, jadi setelah diuruk untuk jadi perumahan tidak ada daerah resapan air,” ungkap salah satu warga kepada para awak media.

Menurutnya, sudah sebulan terakhir ini tidak ada aktifitas pekerjaan di sekitar lokasi perumahan yang sudah diuruk. Bahkan, diketahui jika para pekerja sudah dua bulan terakhir tidak menerima penghasilan. Lokasi perumahan juga tepat di depan Perumahan Lintas Asih dan Cikarang Hijau.

“Iya kalau warga mah mau supaya saluran atau parit air diutamakan, karena saluran air menyempit jadi rawan banjir,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengelola yang berhasil ditemui di lokasi mengaku luas areal lahan kurang lebih sekitar lima hektar. Rencananya akan dibangun sekitar 300 unit. Di lokasi juga rencananya akan dibangun swimming pool dan lapangan futsal.

“Iya untuk type perumahan mulai dari type 36, 45, 54 dan 70. Perumahan ini untuk perumahan Polri dan masyarakat umum. Mulai pengurukan sekitar lima bulan yang lalu,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Karangasih, Samsu Dawam, mengakui jika saat ini pembangunan perumahan belum mengantongi IMB, sehingga dirinya berharap agar pihak pengembang segera mengurus perizinannya.