Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak Di Kepulauan Seribu

Spread the love

BEKAP JABAR – JAKARTA || Pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) sore ini .
Callsign : SJY182 Type : B737-500 Reg: PKCLC Route : WIII-WIOO

Last contact : 11 Nm north CGK pd pukul 07.40 UTC ketinggian passing 11.000ft on climb to 13.000ft,” tulis akun @viantyTJP dikutip Okezone.

Hingga ini berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Sriwijaya Air. Okezone pun terus berupa menghubungi pihak Sriwijaya Air

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak. Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.
Junaedi menyebut menerima informasi itu sekitar pukul 14.30 WIB. Juanedi mengatakan pesawat tersebut jatuh dan meledak.

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi kepada Bekap Jabar, Sabtu (09/01/2021)

Junaedi menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki merupakan tempat tidak berpenghuni.

“Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air SJY-182 dengan registrasi PK-CLC.

“Nomor penerbangannya SJY-182, nomor registrasinya PK-CLC,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar saat dihubungi. (bray)