Polri Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab

Spread the love
HRS (HABIB RIZIEK SIHAB) DI SELA SELA PEMERIKSAAN OLEH POLRI

JAKARTA – BEKAP JABAR ||Imam besar FPI Rizieq Shihab resmi ajukan gugatan praperadilan atas status tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan Polri siap menghadapi gugatan tersebut.

Imam besar FPI Rizieq Shihab resmi ajukan gugatan praperadilan atas status tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan Polri siap menghadapi gugatan tersebut.

“Sudah kemarin (diajukan) nomor 105 di (PN) Jaksel. Tinggal nunggu sidangnya saja,” ujar kuasa hukum FPI, Azis Yanuar, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (16/12/2020).

Azis pun mengungkapkan pesan Habib Rizieq atas gugatan praperadilan ini. Menurut pria yang juga menjabat Wakil Sekretaris Umum FPI ini, Habib Rizieq meminta agar upaya praperadilan dilakukan secara maksimal.

“Ya diusahakan maksimal supaya keadilan dan kebenaran bisa terungkap. Karena salah satu harapan hukum adalah di pengadilan ini dan masih ada hati nurani kebenaran dan keadilan kepada majelis hakim,” tuturnya.

Polri siap menghadapi

Polri pun menyatakan siap menghadapi permohonan praperadilan tersebut.

“Prinsipnya kami menghormati, tapi siap juga menghadapi gugatan tersebut,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui pesan singkat, Rabu.

Argo menuturkan pihaknya memiliki sejumlah fakta terkait kasus tersebut, Nantinya kata Argo, Fakta-fakta itu akan disampaikan di persidangan

“Kami akan beberkan fakta-fakta di persidangan nanti,” tuturnya.

(bray).