Polsek Muara Gembong Buat Gebrakan Dengan Nama Geserin Sayur : Mpok Imeh Punya Aksi..!!!

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI ||Kepolisian Sektor Muaragembong membuat inovatif terbaru, yakni kegiatan berbagi melalui program geserin sayur dengan tema “Gerakan Empati Bersama Polsek Muaragembong” (Gembong).

Program geserin sayur dengan tema “Gembong” di prakarsai langsung oleh Kapolsek Muaragembong AKP Danar Dono Vernandhie, SE, SIK bersama Kasi Humas Polsek Muaragembong Bripka Rohimah.

Kegiatan kali ini juga bertempat di halaman kantor Polsek Muaragembong dengan melibatkan lima personil Polsek Muaragembong.

“Geserin sayur dengan tema “Gembong” atau Gerakan Empati Bersama Polsek Muaragembong bertujuan membentuk karakter masyarakat di Muaragembong untuk terus berempati antar sesama,”kata Kasi Humas Polsek Muaragembong Bripka Rohimah, Jum’at (05/03/2021).

Menurut Bripka Rohimah, gerakan ini dari warga untuk warga dengan melakukan pengumpulan koin belanja sebesar 100, 200, 500 dan 1000 rupiah yang di sumbangkan masyarakat dan di percayakan kepada pihak Polsek Muaragembong.

“Untuk proses koin tersebut dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kemudian oleh pihak kami, koin tersebut ditukarkan ke minimarket terdekat agar menjadi uang kertas,”beber Bripka Rohimah.

“Selanjutnya uang kertas tersebut dibelikan sayur mayur dan setiap hari Jum’at di bagikan pada warga di wilayah Muaragembong,”sambungnya.

Masih di katakan Bripka Rohimah, di masa seperti ini membuat ekonomi warga menurun drastis.

“Sehingga banyak warga yang membutuhkan uluran tangan. Maka di sini dibentuk karakter warga khusus dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Bripka Rohimah menyebutkan bahwa kegiatan kali ini merupakan langkah lanjutan mengaplikasikan program Gerakan Seribu Koin (Geserin) yang telah lama berjalan.

“Di saat seperti ini semua orang terdampak, sehingga ingin mendapat bantuan walaupun hanya sayur mayur. Open donasi ini untuk menutup mereka yang terdampak,” tuturnya.

Bripka Rohimah berharap, program tersebut mendapat sambutan positif semua warga dan berjalan dalam waktu lama.

“Harapan kami, warga di Muaragembong di masa pademi tercukupi akan asupan gizi dari sayur mayur program geserin sayur dengan tema “Gembong”,”tandasnya.(bray).