PPKM DI PERPANJANG SAMPAI 8 FEBRUARI 2021 PEMERINTAH KABUPATEN BEKASI

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI ||Pemerintah Kabupaten Bekasi, memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), selama dua pekan. Perpanjangan ini berlaku efektif mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2021.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor 360/Kep.97-BPBD/2021 sebagai tindak lanjut Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 443/Kep.33-Hukham/2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan bahwa Kabupaten Bekasi seperti daerah penyangga lain yang mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat sebagaimana tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 2 Tahun 2021. Sebagaimana kajian Kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Selama perpanjangan PPKM, Pemerintah Kabupaten Bekasi, memperketat sektor kesehatan dengan memperbanyak pelacakan kasus.

Selain itu, Alamsyah menyebutkan, berdasarkan hasil rapat, perangkat daerah diminta fokus dalam pengendalian penyebaran Covid-19 pada Klaster kawasan Industri.

Optimalisasi pelacakan di kawasan Industri sampai tanggal 8 Februari 2021 tersebut juga sebagaimana arahan Sekda. Namun dalam proses pelacakan, yang nantinya akan dilakukan, dengan melalui cara acak, sesuai laporan yang diterima.

Sementara itu, Bupati Bekasi telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 360/SE-12/BPBD terkait perpanjangan PPKM dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 pada sektor usaha kepariwisataan dan perdagangan, atau area publik.

Eka Supria Atmaja Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bekasi. (bray)