PT POS INDONESIA KEMBALI MENYALURKAN BST TAHAP 8 DI DESA PASIRSARI

Spread the love

Hari ini senin (16/11/2020) PT Pos Indonesia bersama PSM dan TKSK kecamatan Cikarang selatan kembali menyalurkan BST tahap 8 di desa Pasirsari kecamatan cikarang Selatan Bekasi.

Pada tahap 8 ini KPM yang menerima BST sebanyak 1217 KPM (Keluarga penerima manfaat). Artinya berkurang sebanyak 2 KPM dari tahap sebelumnya.

Menurut Ernawati PSM desa Pasirsari, berkurangnya KPM pada tahap ini akibat ada nama ganda (dua nama yang sama) pada tahap sebelumnya.

Menurut Rahmat Hidayat (Iyek) kadus I desa Pasirsari, adanya BST ini sangat membantu masyarakat dan kalau bisa untuk tahap selanjutnya semakin banyak yang menerima bantuan. Karena masih banyak masyarakat yang masih kesulitan ujarnya.

Melihat kesigapan Relawan siaga desa Pasirsari dalam membantu kelancaran dan ketertiban pembagian BST pada tahap 8 ini, awak media coba mengorek sumber anggaran untuk operasionalnya.

Untuk hal tersebut di jelaskan oleh Sadi albi (Egi) wakil Ketua Karang Taruna Desa Pasirsari, “selama ini untuk kegiatan semacam ini dana operasional relawan berasal dari kantong pribadi ketua Karang Taruna (H Rifa).” Dana operasional untuk kegiatan seperti ini kira-kira 2 sampai 2,5 juta lah, ujarnya menambahkan. Ams