Puluhan Warga Cicau Menggrudug PT.Cahaya Karomah Nusantara

Spread the love

CIKARANG PUSAT – BEKAP JABAR || Puluhan warga beserta lembaga LMP dan Garda Pasundan siang tadi mendatangi PT.CAHAYA KAROMAH NUSANTARA yang berada di lokasi pemukiman warga RT.01/013 Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi

Berawal Lembaga kami LMP menerima dari masyarakat sekitar, bahwa ada aktifitas usaha industri yang sangat mengganggu lingkungan, Setelah kami cek kepihak desa cicau ternyata pihak perusahan tersebut tidak ada konfirmasi dan izin, bahkan kami coba pertanyakan dinas terkait juga, ternyata memang katanya PT.CAHAYA KAROMAH NUSANTARA belum berizin.Ucapnya eko.

Atas dasar tersebut dan pengaduan dari lingkungan masyarakat Cicau dan tokoh masyarakat bapak Nemin pun membenarkan kalau Perusahaan tersebut memang cukup mengganggu masyarakat sekitar, Untuk itu kami meminta agar perusahaan tersebut di stop dulu jangan beroprasi lagi, Karena ini aktivitas ilegal, Ini semua tidak menjalankan tahapan perizinan industri sama sekali, bahkan tidak di jalankan prosedurnya, Atas dasar itulah kami dari Lembaga Laskar Merah Putih (LMP) dan laporan masyarakat kami minta perusahaan ilegal tersebut di stop dulu semua aktivitasnya terangnya eko di hadapan awak media.Selasa (22/12/2020).

Silahkan lakukan langkah perizinan contoh seperti Domisili Kelurahan menerangkan tentang dimana alamat PT berada.

Dan karena izin domisili dikeluarkan oleh Kelurahan. Dengan demikian, pengaturan izin domisili diatur oleh masing-masing pemerintah daerah,yaitu pemerintah Kabupaten Bekasi.

tentang Pedoman Penyelengaraan Pelayanan Masyarakat Dikantor Desa Cicau Cikarang Pusat, disebutkan tentang istilah Surat Keterangan Domisili Perusahaan. Bahwa untuk mengurusnya dibutuhkan persyaratan (1) surat pengantar RT dan RW; (2) KTP pemilik; dan (3) Akta Notaris pendirian PT.

Izin domisili adalah menerangkan tentang dimana perusahaan beralamat, serta dicantumkan juga jenis usaha dan jumlah tenaga kerja.Ungkapnya dia.

Di tempat yang sama Nemin sebagai tokoh masyarakat setempat mengungkapkan hal yang sama seperti pengunjuk rasa yang lain, di samping perizinan belum ada, Tetapi baunya limbah industri yang bikin kami sebagai lingkungan merasa di rugikan, setiap hari kami menghirup aroma bau yang mengganggu kesehatan kami.

Harapan kami pihak perusahan harus tempuh langkah langkah yang menjadi tuntutan masyatakat Cicau, Lakukan langkah izin lingkungan dan bagaimana dampak yang di rasakan oleh warga soal kesehatannya, karena kami menghirup udara tidak sedap yang bersumber dari PT CAHAYA KAROMAH NUSANTARA tersebut, kalau langkah itu tidak di dengar, kami minta tutup perusahaan yang berdiri di tengah-tengah warga Cicau, kalaupun membandel masih tetap beroprasi, kami akan kerahkan masa lebih banyak lagi.Tegasnya dia. (red)