RIBUAN ORANG PADATI KONSER AMAL UNTUK PALU, SIGI DAN DONGGALA

Spread the love

Karawang, diskominfo.

Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari hadiri Konser amal penggalangan dana untuk korban gempa Palu, Donggala, dan Sigi yang digelar Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB),  Jumat malam (02/11/2018).

Ribuan orang dari berbagai kalangan menghadiri konser amal tersebut di Halaman Stadion Singaperbangsa Karawang yang berlangsung meriah.

Konser amal terbuka untuk masyarakat umum itu, merupakan puncak dari seluruh kegiatan Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB) dalam penggalangan dana, dimulai pada Tanggal 2 hingga 27 oktober lalu, mereka telah turun kebeberapa titik di wilayah Karawang untuk aksi penggalangan dana dengan cara melakukan aksi ngamen, menghibur para pengguna jalan.  Sebuah konser kemanusiaan yang diinisiasi oleh SPSKB, di ketuai Sdr.Yuhana Hermawan.

Dalam acara konser amal penggalangan dana untuk Sulawesi Tengah yang dihelat dengan suasana santai tersebut, dimeriahkan oleh artis ibukota seperti, Anima Band, Endang Kurnia dan Dina Ruby dari KDI tampil bersama musisi Asli Karawang.

Pada pembukaan konser amal tersebut, Wakil Bupati Karawang menyanyikan satu buah lagu karya dari Iwan Fals yang berjudul “Bongkar”.

Dilanjutkan dengan sambutannya, Wakil Bupati Karawang, mengatakan konser amal untuk bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala adalah sebagai bentuk kepedulian para insan seni dari masyarakat Karawang terhadap para korban gempa.

Wabup pun mengajak masyarakat yg hadir untuk menyisihkan rezeki mereka sebagaimana manusia sebagai mahkluk sosial dan mahkluk beragama untuk saling membantu sesama dan saudara sebangsa.

“Bencana di Lombok, Palu, Donggala dan Situbondo yg terjadi di Indonesia merupakan luka kita. Kita ini keluarga atau satu tubuh, jika ada keluarga kita atau tubuh kita yang sakit maka kita ikut merasakan sakit juga,” ujarnya.

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan di serahkan kepada Pemkab Karawang yang selanjutnya akan diserahkan pada para korban melalui Dinas Sosial Kabupaten Karawang.

Hasil penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang dihimpun Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB) mencapai Rp. 160.402.540.(Diskominfo).