Sekretaris DPC Organda Kabupaten Bekasi Yaya Ropandi Menjalankan Vaksinasi Covid-19

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI || Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah melaksanakan vaksinasi untuk mencegah virus Covid 19 kepada para pejabat pelayan publik di wilayah Kabupaten Bekasi, termasuk para pengurus DPC Organda, supir dan pengusaha angkutan.

Kegiatan yang dilakukan di Komplek Stadion Wibawa Mukti Jababeka Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur tersebut berlangsung dari hari Senin (1/3) sampai Kamis (4/3), dengan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi.

Sekretaris DPC Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi mengatakan, pengurus Organda diminta oleh Sekretaris Daerah (Sekda) untuk divaksin karena sektor transportasi merupakan salah satu penopang ekonomi nasional. Oleh karena itu pemerintah memprioritaskan kepada para supir.

“Iya kami dilakukan vaksinasi pada hari ini, setelah sebelumnya kami melihat vaksinasi dilakukan kepada para pejabat Pemda, ada anggota DPRD, pejabat SKPD, tadi juga kami melihat masih ada dari pihak kepolisian, ASN, termasuk komponen masyarakat dan pengusaha lainnya,” ungkapnya kepada para awak media.

Dikatakan Yaya, vaksinasi ini bukan hanya ditujukan kepada para pengusaha angkutan, tetapi juga kepada warga masyarakat, khususnya kepada pengusaha angkutan yang melayani orang banyak. Karena itu vaksinasi ini sangat penting, karena para awak kendaraan ini melayani penumpang yang notabene bergantian.

“Karena itu imun para supir ini urgen agar bisa melindungi dirinya dari kegiatan ekonomi untuk mengantarkan muatan sampai ke tujuannya,” terang pria yang juga pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi ini.

Dirinya mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini, agar di wilayah Kabupaten Bekasi bisa terbebas dari penyebaran virus covid 19 dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula, sehingga perekonomian bisa tumbuh berkembang seperti biasanya.

Dalam kesempatan tersebut, Yaya juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi covid 19 sekarang ini, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak (sosial distancing) dan menghindari kerumunan.

Seperti diketahui, Pemkab Bekasi mulai melaksanakan vaksinasi Covid 19 pada petugas pelayanan publik, dimana vaksinasi tahap pertama dengan sasaran 15 ribu lebih tenaga kesehatan sudah selesai dilaksanakan. Tidak hanya pegawai Pemda saja, semua pelayan publik seperti TNI-Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Guru, masuk di tahap ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, total ada 8.000 lebih aparatur sipil negara yang menjalani vaksinasi COVID-19 di Kompleks Stadion Wibawa Mukti dari Senin (1/3) hingga Kamis (4/3).
(bray)