SEPTI MENOREH PRESTASI DARI SMAN 4 BABELAN YANG NUMPANG DI GEDUNG SD REYOT

Spread the love

Bekasi – Merinding rasanya bulu kuduk ini, menyaksikan generasi penerus bangsa Republik Indonesia, harus berjuang meraih masa depan, rela dan iklas dengan jiwa besar, dan kesabaran yang dalam, merajut mimpi di sekolah setingkat SLTA, yang masih menumpang di gedung SD reyot hampir dua tahun lebih.

Serasa dada ini semakin sesak dan tidak dapat berkata-kata, ketika Ketua Komisi 1 DPRD Kab Bekasi dan Ketua Lembaga Anti Narkotika hadir pada hari Senin 24 Agustus 2020 dengan tujuan mengantar hadiah piala juara satu kepada SEPTI INDAH SARI. Mereka kaget bukan kepalang setelah tahu dan menyaksikan langsung bagaima para murid yang sudah selevel SLTA tetapi masih terpaksa duduk di bangku SD dengan fasilitas jauh dari layak dan cukup, tetap semangat belajar, dan menorehkan Prestasi yang luar biasa hingga ke tingkat Nasional. Yaitu pernah menjuarai lomba DAI tingkat Nasional dan kini juara 1 lomba pidato LAN Milenial Anti Narkoba Bekasi Raya.

Tak habis pikir bagaimana mungkin wilayah Kabupaten Bekasi yang memiliki APBD yang sangat besar dan di kelilingi kawasan industri raksasa, namun masih ada pelajar yang belajar di tempat yang sangat tidak layak selama dua tahun.

Dalam sambutannya, Hj Ani Rukmini yang juga memperoleh suara dari dapil Babelan mengatakan bahwa seandainya SLTA ada di wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi akan dengan mudah menganggarkannya agar mendapatkan lahan dan Gedung baru. Namun sayang saat ini SLTA ada dibawah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Namun sekalipun demikian, Hj Ani dengan segudang pengalaman menjadi wakil rakyat dua periode di DPRD propinsi, tetap optimis dapat membantu. Beliau memberikan semangat kepada Plt kepala sekolah, para guru dan murid SMAN 4 Babelan. Jangan sampai karena keterbatasan fasilitas mengurangi semangat untuk berprestasi.

Jangan kendor, tetap semangat ya, dan ini adalah bukti, bahwa Septi mampu berprestasi, sekalipun terbatas fasilitas, namun tetap berprestasi, Ujar Hj Ani.

Hal senada juga dikatakan Edi YP ketua LAN Kab Bekasi yang juga KorNas DPP LAN, kepada media bahwa kemenangan Septi menjadi juara satu,.membawa hikmah yang luar biasa. Pertama wakil rakyat bisa berkunjung ke sekolah, sehingga dapat menyerap aspirasi kepala sekolah, bahwa SMAN 4 Babelan, sangat membutuhkan Unit Gedung Baru.Senin ( 24/8)

Kemenangan Septi membuka mata hati kita semua, yakni sekalipun kondisi sekolah yang masih menumpang di SD yang reyot, namun tidak menjadi penghalang untuk berprestasi,” Ujar Edi YP.

Lanjut, Ibu Dewan Hj Ani menuju ke SMAN 1 Cikarang Selatan untuk memberikan hadiah juara 2 ke YUDHA  SAGALA dan di sambut meriah dan resmi oleh kepala sekolah dan guru – guru dan terakhir ke SMAN 1 Serang baru, sekalipun tidak menyambut dengan acara, karena kondisi sekolah masih renopasi, namun acara berlangsung baik dan Sonia menerima hadiah sebagai juara 3.(Lenny)