Tanam 7000 Pohon Desa Cipayung

Spread the love

BekapJabar.com
(World Clean Up Day) atau hari pungut sampah sedunia. Minggu 16 September 2018
Desa Cipayung Kec. Cikarang Timur.
dalam rangka memperingati hari pungut sampah sedunia Muspika Pemerintah Kab. Bekasi melaksanakan
Program Citarum Harum Melakukan Penanaman 7000 pohon di Kp Percontohan Ecovillage Cipta Kreatif Desa Cipayung Kec. Cikarang Timur.

Ketua Serdadu komunitas cibeet (SEKOCI) Gunawan

menuturkan, dalam gerakan pungut sampah terkandung rasa cinta terhadap daerah tempat tinggalnya dan memberikan manfaat bagi sesama. Gunawan pun mengapresiasi terhadap Masyarakat yang selalu mensukseskan program pemerintah.

“Pemerintah tidak bisa kerja sendiri harus bersama masyarakat termasuk energi komunitas yang harus terus dirawat karena itu yang membedakan kita dengan bangsa lain,” tuturnya.

Gunawan berharap, gerakan pungut sampah tidak hanya dilakukan setiap tanggal 15/16 September atau saat ada momen tertentu melainkan harus menjadi budaya.

“Mudah-mudahan gerakan ini menjadi budaya ya.
World Clean Up Day dimulai sejak tahun 2008 di Estonia. Gerakan ini mengumpulkan orang-orang dan organisasi di seluruh dunia untuk membuat bumi lebih bersih dan bebas sampah.

Tujuannya adalah melawan sampah ilegal atau yang membuang sampah sembarangan. Tepat pada Sabtu serentak dilakukan di 150 negara dan diperkirakan 380 juta orang atau 5 persen penduduk dunia melakukannya.

#Ridwan.S