Tangani Luapan Debit Air Di Cikaeang Timur Kapolres Turun Langsung Meninjau Lokasi

Spread the love

BEKAP JABAR – KABUPATEN BEKASI|| Curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir ini menyebabkan banyak genangan air. Bahkan tidak menutup kemungkinan banjir di beberapa daerah. Terpantau sudah ada peringatan di masing-masing daerah dalam rangka antisipasi banjir.

Kab. Bekasi termasuk salah satunya. Curah hujan yang tinggi menyebabkan kenaikan debit sehingga sampai ke pemukiman warga di desa karang sari Kec. Cikarang Timur Kab. Bekasi.

Denga kesigapan penuh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si didampingi Dandim 0509 Letkol Kav. Tovan Tri Anggoro bersama Forkopimda segera menurunkan Personil Polres Metro Bekasi untuk meninjau dan melakukan evakuasi apabila diperlukan serta memberikan bantuan sosial darurat kepada para warga yang pemukimannya tergenang air karena lonjakan debit air. Minggu (07/02/2021).

Dalam kunjungan nya tersebut Kapolres menyampaikan saat ini disegerakan bantuan-bantuan sosial kepada warga serta memberikan himbauan tetap jaga 5M dan jangan melakukan tindakan yang semakin menambah rugi bahkan sampai menimbulkan korban jiwa.

“Hindari melakukan kegiatan yang menambah kerugian bapak ibu dan untuk adik-adik jangan ada yang berenang karena dapat menyebabkan sakit kulit. Saat ini kita sedang siapkan kebutuhan yang bapak ibu butuhkan. Tetap patuhi Prokes 5M.” Ungkap Kapolres. (bray)