TEAM RELAWAN DESA PASIRSARI

Cikarang- Team Relawan desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan dibentuk pertama kali dimaksudkan untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat desa Pasirsari.

Menurut Bapak Karyadi RK sekaligus sebagai Koordinator lapangan (Korlap) Team Relawan, Awalnya Team Relawan ini bertugas untuk mensosialisasikan Aturan-aturan PSBB dan hal-hal lain yang berkenaan dengan percepatan penanganan COVID-19.

Tapi seiring waktu berjalan menurut Bapak Karyadi pula, Team Relawan ini menjadi multi fungsi, diantaranya menjaga Kamtibmas, membantu penyaluran sumbangan Sembako kepada masyarakat, relawan tanggap darurat Bencana dan lain-lain.

Saat ini anggota Team Relawan sudah mencapai 80 personil yang tersebar di 38 RT sedesa Pasirsari.

Dalam perekrutan anggota lanjut Bapak Karyadi pula “ team Relawan ini melibatkan hampir semua perangkatdesa dari mulai RT, RW, Kadus dan perangkat desa Lainya,  juga melibatkan lembaga-lembaga desa yang ada seperti Karang Taruna, LPM, Bumdes dan Linmas.

Untuk Struktur keorganisasian Team Relawan ini belum dibakukan dan sementara ini langsung di pimpin oleh Bapak H. Suparta selaku kepala Desa Pasirsari, Wakil Ketua Bapak H Rifa Yusrizal, SE. dan Korlap Bapak Karyadi RK.

Menurut Bapak Sadi Albi (Egi) Sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Desa Pasirsari, Beliau sangat support dengan adanya Team Relawan ini karena bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Contohnya lingkungan  menjadi lebih aman, hal ini di aminkan juga oleh Bapak Sali sebagai salah satu tokoh masyarakat yang tinggal di Kosambi. (AMS)