TERNYATA MASIH ADA YANG PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN SIAPAKAH DIA

Spread the love

BEKAP JABAR
Cikarang-Bekasi

Dudah hampir satu bulan tanggul yang menjadi harapan tumpuan hidup kebutuhan warga sekitar bantaran kali tanggul kaliulu sampai melintasi pintu air bonlap desa karang asih warga mengeluh harus berbuat apa dan harus kesiapa mereka mengadu. Senin 03/06/2019.

 

Ada salasatu warga pendatang yang tinggal di bantaran tanggul bonlap, yang biasa di sapa umar,beliau sering sekali membersihkan sampah sampah mampet yang tersangkut di jembatan bonlap

Hampir setiap hari umar melakukan aktivitas bersih-bersih sampah yang tersangkut di jembatan bonlap,ketika di tanya oleh wartawan, “apakah Rt Dan Kepala Desa” sudah mengetahui kalau tanggul nya dalam keadaan kronis,jawab nya umar, rt tau tapi diam-diam saja,lurah juga belum pernah melongok warganya yang ada di bantaran tanggul bonlap, dari aparatur desa belum ada tindakan solusi bagaimana agar tunggul terlihat bersih jernih dan sehat untuk warga nya.

lanjutnya umar,apalagi saya disini pendatang,tapi saya peduli terhadap lingkungan,kasihan warga yang pada mau nyuci piring baju serta mandi,mereka sudah tidak bisa ngomong,melihat air nya kotor dan bau,kami terpaksa nyuci disini, karna tanggul bonlap menjadi kebutuhan warga bonlap desa karang asih.

Lanjutnya umar,harapan saya sebagai warga baru di kampung bonlap karang asih,agar pihak aparatur desa karang asih bertindak untuk melayangkan surat ke dinas Lingkungan hidup agar bisa menyelidiki sumber pencemaran air limbah yang di duga sengaja di buang ke aliran sungai kami tanggul bonlap ungkapnya umar di hadapan awak media.

Menurut jay salah satu aktivis muda bekasi, pencemaran lingkungan hidup menurut Pasal 1 angka 14 UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan Hidup (“UU PPLH”) adalah masuk atau dimasukannya mahluk hidup zat,energi,dan/atau komponen lain ke dalam lingkungan hidup melampaui baku mutu lingkungan hidup yang telah di tetapkan, semoga dinas lingkungan hidup,bisa secepatnya menangani kasus pencemaran air suangai yang hitam dan bau, tutupnya. (abray)