Tim Rescue Damkar Dan Kepala Desa Karang Anyar Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Spread the love

KARANG BAHAGIA – BEKAP JABAR || Arni Aryani Kepala Desa Karang Anyar Mengucapkan terimakasih Kepada Tim Rescue pemadam kebakaran yang telah melakukan evakuasi terhadap sarang tawon Vespa diameter + satu meter di dua lokasi

Tentunya apabila dibiarkan ini akan membahayakan masyarakat kami, Evakuasi sarang tawon yang di lakukan oleh team rescue berjalan dengan baik tanpa hambatan sedikitpun,kepada awak media, Selasa (22/12/2020)

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Bekasi mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di pucuk puhun warga di Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia. Evakuasi berlangsung hampir selama satu jam karena ukuran sarang tawon yang mencapai dua kali bola basket.

Berbekal cairan solar, lap, dan racun serangga, sejumlah petugas damkar bergantian naik ke batang puhun warga yang berada di Kampung Pulopisang itu. Petugas secara perlahan mencopot sarang tawon vespa tersebut.

Evakuasi sengaja dilakukan malam hari karena tawon jenis vespa tersebut lebih agresif ketika banyak cahaya terutama pada siang hari. Tadi juga kita minta warga buat memadamkan aliran listrik,” Ketua Tim Rescue Damkar Kabupaten Bekasi,Ucapnya.

Kepala desa karang anyar Arni, Dalam proses evakuasi Sarang tawon vespa ikut serta mendampingi warga dan Tim Rescue sampai selesai, yang berada di dua titik lokasi evakuasi sarang tawon vespa tersebut,Tandasnya.

(bray).